Cara menenangkan hati
 

sekertarisku – Dalam dunia yang sibuk saat ini, segala sesuatu yang terjadi dengan sangat cepat. Ada lebih dari satu kali, ketika kita kehilangan kontrol diri dan anda akhirnya gelisah dan stress. Kita menjadi cemas dan kehilangan fokus pada apa pun yang kita lakukan. Kecemasan akan membawa kita kepada situasi yang bermasalah, jadi, sangat diperlukan untuk mengatasi hal itu. Dibawah ini adalah beberapa cara menenangkan hati yang bisa anda coba.

1. Ambil napas dalam-dalam

Cara menenangkan hati ini sangat berguna ketika anda sedang langsung merasakannya. Ketika anda merasa gelisah dan anda tidak bisa lagi melanjutkan aktifitas anda, alihkan pikiran anda dari pekerjaan dan ambil napas dalam-dalam. Tarik napas melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut anda. Lakukan 3 detik untuk menghirup dan durasi yang sama untuk menghembuskan napas. Saat anda mengembuskan napas, hal ini akan membuat anda merasa bahwa kecemasan tersebut meninggalkan tubuh anda.

2. Olahraga

Berolahraga diyakini memiliki efek mendalam ketika datang untuk menghilangkan kecemasan. Anda dapat saja melakukan latihan kecil seperti pergi untuk berjalan atau jogging atau melakukan peregangan sederhana sendiri. Semua ini mengalihkan pikiran anda dari pekerjaan dan mengurangi kegelisahan.

3. Lakukan beberapa aktivitas rekreasi

Aktifitas apa saja yang mengalihkan pikiran anda dari apa pun yang membuat anda cemas adalah termasuk cara menenangkan hati. Anda dapat mendengarkan musik, menonton film favorit anda atau membaca buku. Ketika anda melakukan ini, bila anda benar-benar terhanyut oleh aktifitas ini, emosi anda akan terbawa oleh lagu, film atau naskah film. Karena anda melibatkan diri begitu banyak dengan aktifitas ini, anda akan lupa tentang pekerjaan dan apa yang membuat anda cemas.

4. Manjakan diri anda

Memanjakan diri tidak berarti mengkonsumsi kalori yang dimuat dalam makanan yang tidak sehat. Anda dapat memiliki sesuatu yang benar-benar anda cintai, hidangan favorit anda misalnya, es krim, dan segelas anggur atau cokelat. Semua ini diyakini memiliki hasil positif dalam mengurangi kecemasan.

5. Bersatulah dengan alam

Beberapa orang menemukan bila alam sangat menenangkan. Anda dapat melakukan hal yang sama ketika anda harus mengurangi kecemasan. Anda dapat pergi untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai, duduk di depan sebuah danau atau sungai, mengagumi pegunungan (jika mungkin) atau hanya duduk di taman. Bila ada pohon besar yang rindang di depan kantor anda, anda cukup dengan memandangnya ketika daun-daun pohon tertiup angin. Ini pun cara menenangkan hati yang sangat baik.

6. Mandi air panas

Ini adalah cara yang paling mudah. Siapkan bak air panas dengan minyak tubuh dan aroma. Dengan segelas anggur dan novel, anda akan terbawa dalam suasana baru. Anda dapat menghabiskan waktu beberapa lama di pemandian air panas. Cara ini memiliki efek yang luar biasa pada tubuh anda dan karenanya sangat menenangkan. Hal ini pasti yang terbaik ketika datang untuk menghilangkan kecemasan.

7. Cara menenangkan hati terakhir: Berdoa

Bila anda adalah seorang religius, anda dapat menenangkan hati dengan meluangkan sedikit waktu untuk berdoa. Apakah anda mencari tempat sunyi untuk berdua pada Tuhan, atau bagi umat muslim mengambil air wudlu dan ambil waktu secukupnya untuk hanyut dalam doa anda setelah melaksanakan shalat.

Mungkin ada banyak cara menenangkan hati lainnya diluar sana. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk bisa mengatasi kegelisahannya tergantung dari pengalaman hidup yang telah dilalui. Bagaimana dengan pembaca SK yang kami cintai, apakah anda punya cara yang lain?

sumber:click disini dan SK

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 8 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.