SekertariskuCurhat masalah pekerjaan di kantor ternyata bisa menyehatkan tubuh. Mencurahkan hati kepada atasan tentang sebuah problema didalam kantor justru lebih menyehatkan dan tetap aman jika dibandingkan dengan kita bercurhat kepada rekan kerja. Mengapa demikian, karena seorang rekan kerja itu bisa kelihat baik didepan kita tetapi kita tidak mengetahui seperti apa sebenarnya. Sehingga ketika mereka merasa iri dengan posisi atau jabatan bisa saja mengatur pembicaraan dengan beradu domba kepada boss sehingga kita bisa dipecat dalam jabatan tersebut. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut sangatlah lebih baik jika anda langsung menyampaikan unek – unek kepada boss. Misalnya ada hal yang dilakukan bos membuat anda tidak nyaman sebaiknya sampaikan saja secara langsung jangan bercerita kepada rekan. Mengapa curhat kepada boss bisa dikatakan lebih menyehatkan tubuh?, simaklah ulasan berikit ini.

Seorang karyawan curhat kepada atasan atau boss memang akan menyehatkan. Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian bahwa, ketika seorang karyawan yang memendam pikiran serta perasaannya akan mengalami perasaan gelisah, depresi bahkan ketika masalah terlalu berat sehingga merasa tertekan penyakit darah tinggi bisa menghampiri. Selain itu perasaan yang dipendam akibat ketidak cocokan dengan kondisi pekerjaannya bisa menurukan kemampuan otak bahkan terjadi penurunan kondisi mental seseorang. Tetapi sebelum curhat kepada atasan anda juga harus mengetahui beberapa aturan yang harus diterapkan ketika curhat kepada boss supaya tidak memperburuk karir anda.

  1. Jangan jadi pengadu, salah satu hal yang bisa menjerat seseorang dalam emosi adalah ketika melihat rekan kerjanya malas – malasan. Sebagai seorang pekerja dikantor yang sama – sama berstatus karyawan anda memang berhak untuk melaporkan hal tersebut kepada atasan. Namun, lakukan hal ini secara benar jangan sampai menjadi pengadu dalam hal tersebut sehingga harus profesional. Jika rekan kerja anda tidak melakukan pekerjaannya maka katakanlah seadanya kepada boss. Tetapi, hal yang harus diketahui anda jangan pernah mengeluh dengan sikap rekan kerja tersebut. Karena, yang menilai pekerjaan itu bukan kita tetapi atasan kita jadi meskipun mengesalkan dihati anda cukup mengatakan bahwa dia tidak bekerja sesuai deadline tanpa menyebutkan penyebabnya.
  2. Tidak harus dipublikasikan, jika anda merasa kesal dengan boss kemudian curhat di sosial media dengan menggunakannya status. Hal ini sangat tidak pantas untuk dilakukan karena akan lebih baik jika anda berbicara pelan – pelan kepada atasan.
  3. Jangan membela diri didepan boss, jika terjadi masalah dan harus bercerita kepada boss jangan pernah melakukan pembelaan diri. Misalnya anda dan rekan terjadi cress bukan berarti harus membela diri dengan bercerita kepada boss. Katakan tentang apa yang sebenarnya terjadi sehingga semua bisa teratasi secara baik.

Dengan mengetahui aturan ketika curhat kepada boss akan mempermudah kondisi pekerjaan anda didalam perusahaan terebut. Ketika karywaan mencurahkan semua unek – unek kepada atasan juga akan mendapatkan keuntungan dimana, para karyawan akan terhindar dari stress karena tekanan pikiran seputar masalah pekerjaan sehingga lebih plong dan tetap fokus dalam bekerja. Pasalnya, pikiran stress dan depresi bisa terjadi ketika seseorang memendam apa yang ada didalam pikirannya. Ketika sudah stress kegelisahan akan muncul bahkan terjadi detak jantung yang tidak teratur bahkan penurunan kemampuan otak dalam berfikir karena konsterasi juga berkurang. Untuk itu bagi anda pekerja kantor yang kerap kali mengalami masalah dengan pekerjaan sangatlah lebih baik ketika bercerta kepada boss saja dari pada rekan kerja anda.

Dilihat: 47 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan