sekertarisku – Ada perbedaan dalam menjadi bossy dan memberikan nasihat. Apakah anda menyukai mendominasi teman anda dalam segala hal yang dia lakukan? Itu berarti anda telah menjadi bos dalam persahabatan ini. Bagaimana anda akan mengatasi situasi ini? Inilah curhat saya.

Jika teman anda berbicara kepada anda dan mengeluhkan mengenai hal ini, maka anda harus menyadari kesalahan anda. Jika dia memberitahu anda bahwa anda telah menjadi terlalu suka memerintah dalam persahabatan, maka berikanlah umpan balik yang baik dan berusahalah bekerja sama. Adalah penting bahwa anda menerima situasi ini karena jika dia merasakan hal yang sama maka berarti ada beberapa kebenaran dalam hal ini, jadi anda harus mengerti.

Selain itu, ruang adalah penting dalam hubungan apapun termasuk persahabatan. Apakah anda memberikan ruang yang cukup kepada teman anda? atau anda hanya mendominasi? Nah, biarkan dia apa adanya. Jangan menyarankan dia pada hal-hal yang tidak relevan dengan pekerjaan. Jika dia datang kepada anda untuk meminta nasihat maka anda berikanlah yang diminta, jangan sebaliknya. Ruang adalah penting, tidak hanya untuk persahabatan tetapi untuk setiap hubungan.

Jangan hanya memberikan umpan balik negatif ke teman anda, dia adalah teman anda dan bukan hanya karyawan anda. Beri dia beberapa pujian baik yang nyata pada hal-hal yang dia suka sekali untuk melakukannya. Anda harus memotivasi teman anda dalam cara terbaik mungkin. Berterima kasih untuk hal-hal yang dia lakukan untuk anda akan membuat anda lebih istimewa di mata si dia.

Kadang tanpa sadar, ketika anda berbicara ke teman anda sepanjang waktu, maka anda menjadi terlalu suka memerintah. Setiap hubungan adalah dua sisi dalam kehidupan, bahkan persahabatan adalah sama. Jangan selalu berbicara; anda perlu mendengarkan dia juga. Dia juga membutuhkan teman yang peduli dan mendukung. Hanya dengan berada di sana untuk dia dan mendengarkan dia tanpa berbicara sepatah kata pun, itu sangat berarti untuknya.

Ini juga hal yang penting, apakah anda percaya teman anda untuk segala sesuatu dalam hidup? Jika ya, maka anda berdua adalah sahabat baik. Dan, jika jawaban anda adalah tidak, maka anda termasuk teman yang suka memerintah. Kepercayaan adalah faktor yang sangat penting dalam persahabatan. Jika anda mengajukan pertanyaan acak ke teman anda, maka tidak akan ada kepercayaan disana. Kembangkan kepercayaan yang baik jika anda ingin menjadi sahabat yang baik selama hidup anda.

Untuk menjadi teman yang baik, anda harus ada untuknya sepanjang waktu. Berada di sana ketika dia membutuhkan anda. Anda tidak dapat memberitahu teman anda bahwa anda sedang sibuk dan anda tidak dapat bertemu dengannya, hal ini seperti melawan aturan persahabatan. Jadi, dukung dan praktekkan kesetaraan dalam persahabatan anda, karena itu hal yang paling.

Dan yang terakhir adalah jangan membantah. Teman adalah untuk tertawa dan tersenyum, bukan untuk adu argumen. Karena posisi anda sebagai atasan, anda akan selalu menjadi bossy ketika berdebat dengan dengan teman anda. Untuk apa berdebat jika anda memiliki tingkat kompatibilitas yang lebih baik dibanding dia? Jika anda merasa seperti anda sedang suka memerintah atau terlalu bossy, ubahlah kebiasaan anda karena tidak ada kata terlambat dalam hidup.

Dilihat: 13 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan