SekertariskuHijab kantor  menjadi salah satu kebutuhan bagi kaum muslimah yang sudah lama berhijab. Hijab digunakan untuk menutup aurat rambut yang diharuskan didalam ajaran agama islam. Didalam islam mulai dari ujung rambut hingga kaki itu merupakan aurat bagi seseorang wanita kecuali telapak tangan. Dari hal tersebut banyak wanita yang berhijab sehingga ketika bekerja didalam sebuah kantor juga harus menggunakan hijab.

Pasalnya, ketika sudah terbiasa menggunakan hijab dan kemudian mereka harus melepasnya demi suatu pekerjaan rasa percaya dirinya juga akan berkurang. Dengan demikian membuat wanita tetap berhijab ketika bekerja di kantor. Tidak perlu merasa bingung untuk menentukan hijab ke kantor karena, berbagai model hijab bisa ditemui dan disesuaikan dengan suasana anda saat ke kantor. Perkembangan fashion di Indonesia juga semakin mengalami peningkatan tidak terkecuali untuk fashion hijabnya.

Sampai saat ini, hijab tidak hanya sebagai penampilan syar’i tetapi juga termasuk dalam gaya fashion populer wanita muslimah sepanjang tahun 2012 hingga tahun 2014. Kemajuan perkembangan fashion membuat banyak produsen meluncurkan berbagai model hijab tidak terkecuali hijab kantor. Untuk ke kantor seseorang bisa menggunakan gaya hijab yang simpel sehingga penampilannya akan tetap menarik. Gaya berhijab simpel yang pertama adalah,  memadukan seragam kantor dengan menggunakan blazer atau bisa juga warna seragam kantor dijadikan sebagai blazer. Blazer ini bisa dikombinasikan dengan t-shirt berwarna putih dan celana berwarna hitam atau disesuaikan dengan warna blazernya. Sementara untuk hijab, pilihlah warna yang senada dengan gaya menggunakan simpel. Jika anda menggunakan pakaian kantor t-shirt putih dipadukan dengan blazer biru dongker anda dapat menggunakan hijab berwarna putih berpadu biru sebaiknya kerudung segi empat saja dan dikreasikan dengan gaya baru untuk menciptakan gaya simpel. Gaya busana ini akan terlihat rapi dan tetap resmi sebagai pegawai kantor. Bagi yang suka menggunakan maxi pilihlah maxidress yang bisa membuat anda nyaman untuk berkatifitas didalam kantor serta padukan warna hijab supaya penampilan anda  tetap cantik.

Mengingat mayoritas penduduk di Indonesia islam, fashion hijab kantor kini semakin berkembang dengan baik. Pasalnya dari tahun ke tahun pengguna hijab kantor juga kian meningkat. Gaya berhijab untuk ke kantor yang kedua adalah memvariasikan model hijab dengan pakaiannya. Misalnya, bagi seorang pekerja kantor yang lebih banyak menghabiskan waktunya dilapangan sebaiknya, gunakan gaya berhijab yang mampu mengurangi rasa gerah dalam beraktifitas diluar kantor. Salah satunya dengan menggunakan pashmina kemudian dimodel yang praktis dan simpel serta tidak meninggalkan kesan rapi sebagai soerang pekerja kantor. Selain itu, perhatikan kenyamanan anda dengan rasa nyaman maka aktifitas juga bisa dijalankan dengan baik. Jangan lupa untuk menggunakan bross sebagai variasi dalam berhijab. Ketiga, gunakan hijab dengan warna cerah atau meriah di hari – hari khusus biasanya jumat sabtu. Dengan menggunakan warna meriah akan meningkatkan rasa percaya diri serta membuat penampilan menjadi lebih menarik. Jadi, berkatiftas di kantor dengan penampilan muslimah tetap bisa dilakukan dan tetap terkesan fashionable. Beberapa gaya penampilan dengan hijab kantor yang dijelaskan diatas dapat dijadikan sebagai refrensi supaya bisa tampil menarik saat berkerja. Gaya – gaya hijab yang simpel dapat dijadikan pilihan untuk tampil beda saat ke kantor. Padu padan busana kantor dengan hijab yang simpel akan tetap mengiringi kegiatanmu sehari – hari sehingga tetap percaya diri.

Dilihat: 1811 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan