SekertariskuFashion sekretaris memiliki ciri khas dengan model rapi dan stylish menunjukkan kesan formal disetiap penampilannya. Gaya fashion sekretaris harus rapi sehingga dalam memilih model – model pakaian kantor ini juga lebih teliti. Seorang sekretaris di kriteriakan dengan memiliki postur tubuh ideal, cantik dengan kemampuan skill yang baik. Karena, seorang sekertaris harus mampu mengerjakan semua tugas – tugas atasan. Menguasai ilmu teknologi komputer dan mampu memanejemen pekerjaan secara baik. Selain itu, gaya make up seorang sekretaris juga harus diperhatikan jangan terlalu berlebihan. Pilihlah warna make up yang sederhana dan mampu menciptakan kesan segar pada penampilan wajah anda. Sekretaris harus terlihat tampil cantik namun, bukan berarti dengan menggunakan make up tebal. Gaya busana, gaya make up akan dinilai khusus oleh boss jika ada yang kurang maksimal maka seorang sekretaris perlu melakukan pembenahan.

Salah satu hal yang perlu diperhtikan dalam memilih atau menentukan fashion sekretaris adalah pemilihan kemeja terlebih dahulu. Dimana, baju kemeja bisa digunakan tampil lebih profesional dengan memadukan penggunaan blazer ataupun jas kerja. Pemilihan warna kemeja juga harus netral supaya tidak meninggalkan kesan formal. Berkakrir menjadi sekretaris merupakan suatu tuntutan untuk tampil rapi dan modis dalam sehari – hari. Profesional kinerja yang dihasilkan harus sesuai dengan penampilannya. Sekretaris memang dituntut untuk tampil menarik dan rapi karena setiap saat bossnya ada rapat dengan klien harus mendampingi dan mengatur waktu bos dengan baik. Sampai saat ini sekretaris identik menggunakan kemeja kemudian dilengkapi dengan blazer atau, beberapa sekretaris hanya menggunakan kemeja simpel tanpa menggunakan blazer. Gaya penampilan seperti itu tidak menjadi masalah karena unsur utamanya adalah rapi dan menarik sehingga bisa terlihat akan keseriusan kerjanya menjadi seorang sekretaris. Berpenampilan yang modis sebagai seorang sekretaris sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Dimana, anda cukup memilih beberapa jenis busana, kemeja, bluss, rok, blazer ataupun jaz dengan warna dan juga model yang sekiranya patas untuk digunakan ke kantor. Secara umum kemeja yang sering digunakan oleh sekretaris adalah warna putih, abu – abu, ataupun coklat muda tetapi lebih identik warna putih. Kemudian untuk balzer yang digunakan juga bervariasi dengan warna – warna gelap terutama berwarna hitam. Putih dikombinasikan dengan warna hitam akan terlihat serasi sehingga menciptakan kesan formal dalam berpenampilan sebagai seorang sekretaris.

Fashion sekretaris yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pemilihan rok. Warna dan ukuran rok juga perlu diperhatikan supaya dalam berpenampilan tetap menarik dan sopan. Pilihlah rok dengan ukuran yang pas dan hindari terlalu kecil atau kebesaran. Karena, jika terlalu besar akan terkesan kurang dan jika terlalu kecil menimbulkan kesan tidak sopan dengan demikian pilihlah ukuran yang pas. Pilih rok yang pendeknya ideal jangan sesekali gunakan rok pendek diatas lutut hal ini tentu tidak sopan. Karena, bisa menurunkan citra dari perusahaan yang anda tempati. Rok pendek jelas akan berkesan tidak sopan karena sebagai sekretaris yang akan selalu mendampingi atasan. Selanjutnya pemilihan sepatu yang benar supaya terlihat proposional. Sekretaris, sebaiknya menggunakan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi cukup memilih sepatu dengan hak 7 atau 6 cm saja. Pilih sepatu warna hitam, dengan ukuran yang pas sehingga membuat anda nyaman saat bekerja. Seorang sekretaris juga harus berbolak balik keruangan kerja boss jika sewaktu – waktu dibutuhkan. Untuk itu gunakan sepatu yang membuat nyaman dengan model simpel cocok sebagai sepatu kantor.

Dilihat: 1656 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan