Kencan Buta Sekretaris
 

sekertarisku – Dalam curhat kali ini, kami akan jawab curhat dari sahabat SKers tentang kencan buta. Banyak yang kebingungan bagaimana menyikapinya dan apa saja yang harus dilakukan. Kadang ada yang bergairah untuk menghadapinya, tapi banyak pula yang malah harap-harap cemas!

Dalam kencan buta memang anda tidak tahu siapa orang yang akan ditemui, tetapi anda berdua telah datang bersama-sama untuk mencari tahu apakah hubungan bisa mekar diantara anda berdua. Rasio keberhasilan kencan buta tetap sama seperti dalam kencan bentuk lainnya. Meskipun kencan ini dapat diatur oleh teman-teman, keluarga atau kolega dan sehingga mereka tampaknya tidak akan menyeramkan, memalukan atau kumuh, tetapi bila anda seorang wanita anda harus selalu waspada.

Berikut adalah beberapa tips yang harus diingat saat anda akan menjalani kencan ini.

Hati-hati dalam kencan buta

Salah satu faktor yang paling penting bagi seorang wanita khususnya, adalah untuk berhati-hati saat bertemu dengan pria. Bahkan jika tanggal telah ditetapkan oleh seorang teman yang anda telah sangat akrab, yang sudah pasti mengetahui tentang kesopanan, anda tidak dapat mempercayai maksud sebenarnya dari pria itu sampai anda bertemu dengannya. Atur tanggal di tempat yang ramai atau kafe di siang hari. Jangan bertemu orang asing di waktu gelap di daerah terpencil. Bahkan jika kencan buta anda akhirnya ternyata sangat ramah, tidak ada salahnya untuk berhati-hati pada tahap awal.

Tentukan calon yang terbaik

Anda harus secara eksplisit sampaikan tuntutan anda secara verbal kepada teman-teman dan rekan kerja ketika meminta mereka akan mengatur kencan buta untuk anda. Minta mereka untuk memastikan, seseorang yang menjadi pilihan mereka sebisa mungkin kompatibel dengan anda. Seharusnya tidak ada rasa malu bagi anda dalam mencari bantuan ini dari teman-teman dekat.

Tertarik

Ini bukan hanya tentang asal mendapatkan pacar. Semakin anda tertarik dalam kehidupan orang yang berlawanan ini secara pribadi, tujuan, impian, dan ambisi, semakin sukses kencan buta anda. Dalam proses ini, bila anda memulai percakapan akan banyak membantu. Berikan kontak mata yang kuat, menjaga senyum lebar di wajah anda dan sedikit condong ke depan akan menunjukkan bahwa anda tertarik.

Menggali informasi

Jika anda telah mengatur untuk kencan buta dengan seorang teman, mencari tahu informasi dasar tentang pria tersebut sebelum tanggalnya akan selalu membantu. Meskipun mungkin merebut beberapa misteri tentang kencan buta, itu bisa memberikan anda hari yang besar dengan menjaga anda siap tentang apa yang diharapkan.

Berpakaian tanpa cela

Dikatakan bahwa seseorang dapat menyimpulkan lewat pikiran mereka tentang orang lain dalam 15 detik pertama di pertemuan mereka. Jadi bisa dibayangkan pentingnya berpakaian dengan baik. Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa itu adalah penampilan luar yang membuat kesan pertama pada orang yang berlawanan. Hal ini juga menunjukkan orang yang berlawanan telah berupaya untuk terlihat baik untuk mempersiapkan diri terhadap kencan buta ini. Kuncinya adalah untuk menjadi diri sendiri! Jangan gunakan makeup berlebihan atau pakaian dengan cara luar biasa yang dapat mematikan kencan anda. Tentunya, lakukan usaha yang terbaik, tapi jangan berlebihan. Teman kencan anda pasti akan menghargai upaya ini.

Memiliki sikap positif

Selalu berpikir, “Ya, kencan saya akan menjadi sukses dan aku akan memiliki waktu yang tepat”. Dan kamu akan mendapatkannya! Jika anda pergi untuk kencan buta dengan mental yang kurang baik dan pikiran tidak akan berhasil, mereka mungkin tidak akan terjadi, karena sikap ini akan tercermin dalam perilaku anda. Teman kencan anda akan merasakan ini, yang akan mengurangi antusiasme dan ia akan kehilangan minat dalam berbicara atau berbagi apa pun. Perlu diingat bahwa ini juga mungkin memalukan bagi teman anda yang mempersiapkan kencan buta ini jika mereka mengetahui bahwa anda telah antipati sebelumnya.

Membawa teman bersama untuk memulai

Jika kencan buta anda telah dibentuk oleh seorang teman yang dikenal oleh kalian berdua, strategi ini dapat membuktikan menjadi bermanfaat. Pertama, mengajak orang ketiga dapat menghancurkan es beku diantara kalian berdua. Plus juga akan mendapatkan percakapan mengalir. Maka anda berdua bisa dibiarkan pada akhirya, setelah anda merasa cukup nyaman untuk berbicara satu sama lain. Dan kedua, jika kencan buta anda telah datang dengan niat jahat terhadap anda, membawa teman akan menghentikan niatnya. Jika dalam beberapa menit pertama anda mengetahui bahwa dia bukan orang yang tepat untuk anda, maka akan mudah bagi anda untuk meninggalkannya jika anda memiliki teman bersama, daripada meninggalkannya ketika anda sendirian.

Ikuti etiket umum

Perlakukan kencan buta anda dengan sopan santun yang sama seperti untuk orang lain. Datanglah tepat waktu, jangan sia-siakan teman kencan anda, menghargai penampilannya. Sampaikan penyesalan anda jika anda terlambat untuk kencan atau jika anda akan membatalkannya di menit-menit terakhir. Bersikap sopan dalam percakapan dan pastikan ia merasa nyaman ketika ditemani oleh anda. Terlepas dari kencan buta bekerja atau tidak, ia pasti akan mengingat anda sebagai orang yang baik.

Jangan berbohong dan dibuat-buat

Demi untuk membuat teman kencan anda merasa baik, tidak perlu kepribadian palsu yang anda berpura-pura memilikinya. Jika anda tidak setuju dengan dia, katakan padanya apa adanya. Sebutkan kepentingan sejati anda. Jika tidak pada kencan pertama, katakan pada kencan kedua. Jika tidak, itu akan sia-sia karena anda akan terjebak dalam kepribadian palsu anda sendiri. Hal ini sangat penting pada kencan buta, karena anda berurusan dengan seseorang yang tidak tahu tentang anda sama sekali dan karena itu adalah penting untuk memperlihatkan kepada mereka sebuah gambar yang jujur dari kepribadian anda.

Selamat tinggal yang menyenangkan

Miliki akhir yang ramah untuk kencan buta anda. Beberapa orang membuat alasan untuk pergi lebih awal dan tiba-tiba, jika kencan itu tampaknya tidak akan berjalan dengan baik. Itu adalah murahan untuk melarikan diri. Bahkan jika kencan buta anda tidak ideal, duduk dan lalui momen itu, kemudian jujurlah kepada teman kencan anda untuk mengakhirinya dengan baik. Jika mereka orang benar-benar baik, dia akan menghargai kejujuran ini daripada kesal. Memutuskan untuk menjadi teman di masa depan sehingga anda tidak meninggalkan rasa tidak enak di mulut masing-masing. Jika anda memiliki beberapa kencan buta, anda tidak bisa mengakhiri semuanya dengan serampangan sehingga membuat banyak musuh. Jadi berusaha baik dengan setiap kencan buta yang anda miliki.

Tindak lanjuti

Setelah berakhirnya kencan buta, kirimkan pesan teks atau email singkat hari berikutnya dengan mengucapkan terima kasih dan menyebutkan bahwa anda menikmati kencan itu. Jika anda menginginkan kencan yang lain dengan dia, bertanyalah dengan lembut. Ketika ia ingin bertemu anda berikutnya, sampaikan tanda-tanda yang halus.

Secara keseluruhan, motto kencan buta harus untuk menikmati diri sendiri. Jangan terlalu bereaksi atau sedih kepada diri sendiri berlebihan jika tidak berjalan dengan baik. Jika tidak berhasil, siapkan diri anda untuk bersenang-senang pada kencan berikutnya!

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 13 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.