dilemma-sekretaris
 

dilemma-sekretaris

Apa yang harus saya lakukan ketika perusahaan memberikan kesempatan kepada saya  sebagai sekretaris senior karena diberikan kesempatan untuk mengikuti  basic accounting short course dengan full biaya perusahaan. Tapi di lain pihak saya berencana untuk tidak ingin melanjutkan pekerjaan di perusahaan ini. Karena sebenarnya punya rencana untuk pindah ke perusahhaan lain yang memberikan penawaran lebih baik. Tapi saya juga sungkan dan takut untuk menolak, engga enak hati dan takut mereka curiga dan tidak ingin memberikan kesan tidak menghargai maksud baik perusahaan. Tolong jawab yaa…(someone – Bandung)

Jawab :
Sebenarnya hak  setiap orang untuk pindah dan mencari penghasilan atau karir yang lebih dari saat ini ada. Yang pasti setiap hal atau masalah harus dibicarakan terbuka, apa adanya. Sekalipun di belakang semua langkah yang kita lakukan ada resiko yang harus kita ambil juga.
Hanya barangkali yang harus dipikirkan adalah kita harus bisa memilih resiko dengan dampak yang paling kecil bagi kedua belah pihak. Bagaimanapun, kita tidak boleh lupa bahwa perusahaan selama ini sudah memberikan kita kesempatan pekerjaan, bahkan memberikan penghargaan dengan memberikan kesempatan untuk mendapatkan kursus gratis.

Jadi bicarakan saja baik-baik dengan atasan anda, katakan saja apa yang sebenarnya, prinsip kejujuran itu memang terbaik, tetapi anda yang pasti sangat tahu bagaimana situasi dan kondisi perusahaan dan atasan anda sendiri.
Jadi semua kembali pada anda untuk menentukan dan tahu hal terbaik apa yang harus diambil. Coba bicarakan hal ini dengan baik, jujur dan tulus disertai alasan yang jelas. Semoga dengan kejujuran dan ketulusan, anda bisa menghasilkan sebuah solusi yang baik untuk diri anda dan perusahaan.

Dilihat: 11 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan