manajemen waktu ibu bekerja
 

sekertarisku – Dari memasak sampai membersihkan, merawat anak sampai mempersiapkan kotak makan siang untuk semua, menghadiri pertemuan di sekolah anak-anak sampai membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah mereka, jika anda seorang ibu bekerja, hidup anda akan menjadi super sibuk. Terlepas dari semua tugas ini, anda harus fokus pada komitmen profesional anda juga! Ambil napas dalam-dalam dan rileks. Ada beberapa cara keren untuk mengatur waktu anda secara efektif. Lihat 5 tips manajemen waktu yang mengagumkan untuk ibu bekerja.

1. Rencana yang baik

Jangan buang tip ini dan berpikir anda tidak punya waktu untuk melakukan perencanaan dan berpegang teguh pada itu. Percaya atau tidak, perencanaan yang akurat membantu anda menyelesaikan tugas-tugas anda tepat waktu dengan stres minimal. Anda dapat membuat daftar prioritas tinggi, prioritas menengah dan tugas prioritas kurang. Ini akan membantu anda menyelesaikan tugas-tugas anda secara efektif dan fokus hanya pada orang-orang penting. Selama akhir pekan, gunakan waktu ini untuk mengambil tugas-tugas seperti memotong sayuran dan menyimpannya dalam wadah kedap udara, menyetrika pakaian, membeli bahan makanan dan laundry. Anda dapat merencanakan menu untuk satu minggu selama akhir pekan, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang apa yang harus dimemasak dalam sehari-hari.

2. Hindari menunda tugas

Satu hal yang jangan pernah anda lakukan adalah untuk menunda tugas-tugas harian anda. Membersihkan, mencuci atau kegiatan lain yang anda lakukan setiap hari harus dilakukan tanpa terlewat, atau pada waktu yang lain itu akan menambah stres anda di hari berikutnya.

3. Bersiaplah malam sebelumnya

sewa kantor jakarta selatan – Pagi hari adalah kegilaan untuk ibu bekerja karena dia harus berusaha seperti gila untuk mendapatkan sesuatu. Ini akan menjadi baik jika beberapa hal bisa dilakukan malam sebelumnya. Menjaga pakaian untuk untuk hari berikutnya siap, membuat anak-anak melakukan pekerjaan rumah, mencuci semua peralatan yang diperlukan untuk hari berikutnya, mengerjakan semua tugas yang anda bisa supaya selesai lebih awal. Menjaga hal-hal yang sering anda lupakan seperti kunci, dompet, atau ransel di tempat yang sama setiap hari.

4. Libatkan anak-anak dan suami anda

Untuk mengangkat beberapa pekerjaan dari bahu anda, buat suami anda ikut terlibat. Memberinya beberapa tugas seperti membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah, menyiapkan tempat tidur atau membantu anda mempersiapkan makan siang. Anak-anak juga dapat diberikan beberapa tanggung jawab seperti membantu adik-adik bersiap-siap, berdandan sendiri dan mengepak barang-barang mereka sendiri. Ini hanya akan membantu mereka menjadi cerdas dan memberi mereka pelajaran awal tentang tanggung jawab.

5. Manajemen waktu tak berarti tanpa: Anda menikmati pekerjaan anda

Ini akan menjadi sangat menegangkan ketika anda harus bekerja keras baik di tempat kerja dan di rumah. Jadi, dalam rangka untuk bersantai dan menikmati pekerjaan anda, mainkan beberapa musik keren dan irama. Buat anak anda melakukan hal yang sama, sehingga seluruh pengalaman menjadi menyenangkan. Hal ini mungkin terdengar konyol bagi sebagian orang, tapi cobalah!

Anda punya ide cemerlang lain tentang manajemen waktu anda? Beritahu kami ya!

sumber: magforwomen

Dilihat: 27 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan