/sekretaris-ku-manfaat-juice
 

/sekretaris-ku-manfaat-juice

Para sobat yang biasa nongkrong di SekertarisKu pastinya faham mengenai pentingnya kesehatan untuk profesi kita. Kesehatan merupakan asset penting, bila kesehatan terganggu, jangan harap hari kerja kita akan bisa dilalui dengan sukses, yang ada adalah stress!

Salah satu cara lain untuk menjaga kesehatan sahabat SKers adalah dengan rutin meminum juice. Juice sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh kita dengan cepat, selain itu, juga agan sangat berguna menjaga dan memelihara kesehatan tubuh dari penyakit.

Buah dan sayuran mengandung vitamin A, C dan E; mengandung karbohidrat, dan sumber senyawa fitokimia yang dapat menurunkan risiko penyakit kanker. Selain itu, jus buah dan sayuran memiliki beragam kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potasium. Walaupun diperlukan dalam jumlah kecil, mineral ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. kandungan lainnya adalah serat yang bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, mengikat racun dalam tubuh dan memberikan rasa kenyang.

Antioksidan yang terkandung dalam jus buah dan sayur bermanfaat dalam menurunkan risiko berbagai penyakit. Seperti jantung koroner, stroke, katarak, juga mencegah kerusakan sel pankreas sehingga baik untuk penderita diabetes melitus. Jus buah tertentu seperti jus jeruk sangat kaya akan asam folat, yang sangat bermanfaat jika dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat.

Buah berguna membantu mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi). Mengonsumsi buah dalam porsi besar akan membuat tubuh sibuk melakukan proses pembersihan racun dalam tubuh. Buah yang bersifat asam seperti lemon, jeruk, tomat dan nanas adalah buah yang kuat dalam detoksifikasi. Dengan minum jus jeruk setiap pagi sebagai sarapan pagi Anda, maka tubuh akan lebih cepat memiliki energi dan stamina. Karena jus jeruk segar juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Usahakan sahabat SKers untuk minum juice setiap selesai makan siang atau waktu tetap lainnya, dengan membiasakan menjadi rutinitas, hal ini akan menjadi ringan dan tidak lagi menjadi beban.

(sumber: http://www.hdindonesia.com/info-kesehatan/manfaat-aneka-juice-buah-dan-sayuran)

Dilihat: 17 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan