Sahabat sekretaris yang tinggal di Ibukota apalagi didaerah Jakarta pasti sudah tidak heran lagi dengan kata-kata macet.

Manusiawi jika mengeluh, bosan atau bahkan marah menjadi efeknya, sehingga menambah level stress kita selain di kantor. Memperbesar mood buruk atau memberikan energi negatif tidak hanya pada diri sendiri tapi juga orang lain.

 

Tapi jika kita tidak mau terjebak dalam kerugian di masa depan akibat beban stress yang ditumpuk. Dan solusi terpenting datangnya adalah dari diri sendiri dulu, menata emosi dengan memanfaatkannya lewat sedikit aktivitas kecil yang berguna dalam waktu yang tidak bisa diprediksi selama kemacetan itu berlangsung.

Maka ada sedikit tips yang mungkin bisa berguna bagi mereka yang setiap hari mau tidak mau menghadapi yang namanya macet untuk menuju perjalanan ke kantor, sekolah, kuliah  atau kemana pun kita akan beraktivitas. Baik itu dengan kendaraan umum atau pribadi.

Anggaplah waktu yang dihabiskan selama perjalanan adalah waktu berkualitas, dengan menyelesaikan  pekerjaan yang mungkin belum selesai.

Berikut aktivitas positif ketika kita terjebak dalam macet :

Menyelesaikan Pekerjaan

  • Membalas email rekan bisnis
  • Menyelesaikan laporan, proposal, surat, dll.
  • Dan gadget yang mungkin akan sangat menunjang bisnis dimanapun dan kapanpun kita berada.

Membaca

  • Sediakan selalu apakah itu buku, majalah atau koran, dll. Jika anda kerap berhadapan dengan macet. Tetapi jangan memaksakan jika mata katif selagi kendaraan bergerak karena akan merusak penglihatan.

Menulis

  • Daripada meluapkan emosi dalam media sosial yang bahkan bisa memberikan efek negatif pada orang lain, sebaiknya sharinglah hal positif di media sosial, sepeti berdikusi dengan follower mengenai solusi kemacetan atau topik apapun yang yang bisa memberikan mood atau manfaat positif  bagi orang lain.

Tetapi semua hal di atas tentunya tidak berlaku bagi mereka yang ada dibalik kemudi,. Dan bagi mereka yang ada di balik kemudi radio menjadi solusi yang paling efektif. Selain mendengarkan info berita, lagu yang tenang bisa meredam emosi negatif yang muncul akibat kebosanan dan kelelahan.

Advertisin – Baca Juga ;

Dilihat: 7 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan