Menghadapi tantangan
 

sekretarisku – Tantangan dan masalah selalu terjadi di tempat kerja dan melalui situasi ini, keterampilan karyawan diuji. Sebagai seorang karyawan, anda harus menunjukkan apa yang dapat anda lakukan selama situasi menghadapi tantangan jika anda ingin berhasil di perusahaan anda.

Untuk beberapa orang, tantangan dan masalah lain bisa memberi mereka stres tetapi anda harus memperlakukannya sebagai tantangan yang bisa menjadi batu loncatan untuk kebesaran anda. Hanya berusaha aktif tanpa terlalu sombong karena menghadapi tantangan ini bisa menjadi bumerang.

Kuasai Masalah

Langkah pertama dalam menghadapi tantangan ini adalah untuk menguasai masalah. Setiap masalah yang dihadapi oleh perusahaan, akan beranggapan bila semua orang adalah penyebab dari masalah itu dan setiap orang harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Sebagai seorang karyawan, anda harus tahu masalah ini. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab individu tapi semua orang. Masalah perusahaan akan sering membutuhkan serangkaian tindakan yang harus sempurna diatur oleh manajer dan diikuti oleh semua orang.

Bertanggung Jawab

Ada CEO saat ini yang telah membuat langkah sangat berani dalam menghadapi tantangan ini dengan meminta maaf atas kesalahan karyawan mereka. Langkah berani ini sering dipuji meskipun telah menempatkan perusahaan dalam bahaya. Tapi alasan untuk bertanggung jawab atas masalah dan meminta maaf tentang hal itu adalah untuk memberitahukan kepada semua orang bahwa mereka membutuhkan bantuan dan ingin cepat menyelesaikannya. Sebuah perusahaan terkemuka dapat dengan mudah dibantu jika mereka tahu ada sesuatu yang salah. Permintaan maaf lebih baik daripada menjaga biang masalah dan menemukan itu kemudian hari.

Jadilah Optimis

Mengatakan “Ya kita bisa!” Mungkin klise tapi ini bisa membantu anda menghadapi tantangan. Menjadi optimis akan selalu mendorong semua orang untuk berbuat lebih baik. Akan selalu ada sesuatu yang dapat anda lakukan selama anda percaya bahwa ada sesuatu yang dapat anda lakukan. Tantangannya adalah untuk mengatasi pesimisme besar yang mungkin anda alami di tempat kerja. Ini akan sulit tapi selama anda melakukan bagian pekerjaan anda dan menambahkan usaha ekstra, anda akan mampu menunjukkan optimisme anda dan mudah-mudahan, itu bisa mempengaruhi orang lain.

Tampilkan Pilihan
Mengatakan ada masalah saja tidak cukup. Anda harus memikirkan cara-cara dalam menangani masalah dan mengajukan mereka kepada orang-orang yang terpengaruh. Sering kali, bisnis pasti akan menerima ulasan buruk dari pelanggan mereka jika mereka menyajikan bahwa ada masalah. Menghadapi tantangan ini memang pelik.

Semua orang sudah tahu itu dan apa yang mereka cari untuk saat ini adalah solusi. Jangan hanya datang dengan satu solusi; berikan pilihan tentang cara untuk menghadapi tantangan itu. Melalui pilihan mereka tahu bahwa ada solusi yang bisa dipikirkan dan ada banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Tetapkan Jangka Waktu

Salah satu masalah umum hari ini di bisnis adalah bahwa jawaban tersedia, tetapi tidak ada kerangka waktu kapan solusi ini akan berlaku. Jika anda dapat memberikan pilihan solusi untuk menghadapi tantangan yang ada, pastikan untuk memberikan kerangka waktu sehingga anda akan tahu kapan operasi perusahaan akan kembali seperti sedia kala.

Ketika menghadapi tantangan, ambil kesempatan ini untuk menunjukkan siapa anda dan dihargai karena ide-ide dan upaya anda.

sumber: Click Here

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 61 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.