Sahabat Sekretaris, ada banyak alasan yang mendorong seseorang menuju suatu kesuksesan dalam menuju puncak karir. Bisa demi sebuah eksistensi diri atau bisa juga daya tarik finansial.

Untuk mencapai hal tersebut setiap orang punya cara-cara sendiri bergantung pada kemampuan, keahlian dan kondisinya.

Tetapi langkah-langkah berikut ini siapa tahu bisa membantu melancarkan strategi mencapai puncak tangga karir.

1. Mengenal diri sendiri,  tahu kekuatan dan kelemahan diri.
dari sini kita bisa tahu bidang kerja apa yang  sesuai untuk digeluti sehingga kompetensi yang dimiliki bisa ditunjukan optimal.

2. Buatlah target pencapaian yang ingin diraih dalam karir, baik jangka panjang atau pendek. Jangan lupa menanamkan motivasi dan semangat sebagai bekal mencapai target tersebut.

3. Membuka dan menjaga hubungan dengan rekan kerja sebagai langkah kita mengenal lebih jauh tentang diri kita dan lingkungan. Langkah ini akan membuat sikap dan kemampuan seseorang dikenal secara luas  dan otomatis membuka peluang yang lebih besar bagi peningkatan karir.

4. Manfatkan waktu luang untuk belajar banyak hal.
Bisa dari membaca buku, browsing atau belajar keahlian lain dari rekan kerja. Buka terus mata dan telinga untuk semua informasi ter-update  apalagi yang menyangkut keahlian dan pekerjaan yang dimiliki.

5. Berani mengambil tantangan, karena inilah ajang yang sesungguhnya untuk menguji sampai sejauh mana kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Bukankah tantangan juga mengasah keterampilan dan menempa diri? 

(Sumber : Kompas 2013)

 

Dilihat: 3 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan