Sekertarisku – Memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal seperti terlalu gemuk atau terlalu kurus kadang bisa membuat kepercayaan diri menurun. Buat kamu yang kurang beruntung karena kesulitan menaikkan atau menurunkan berat badan, kamu pasti sering mengalami kesulitan saat memilih model baju batik kantor yang pas buatmu. Padahal, tidak ada yang harus kamu khawatirkan dengan tubuhmu selama kamu merasa masih dalam batas sehat. Untuk urusan penampilan, jurus-jurus fashion yang jitu bisa mengakali kekurangan-kekurangan yang membuat tubuhmu terlihat tidak ideal.

Batik merupakan warisan budaya yang kini semakin mendapat tempat di keseharian maupun di dunia internasional. Oleh karena itu, kini kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan model baju batik kantor yang kamu inginkan. Selain mengikuti tren yang berlangsung, kamu harus menyesuaikan batik yang kamu pakai dengan bentuk tubuhmu agar keseharianmu di kantor terdukung dengan penampilan yang anggun dan profesional. Terutama bila kamu merasa kurus atau gendut, ada beberapa faktor yang sangat penting jadi perhatian kamu dalam memilih baju batik. Simak yuk, beberapa di antaranya!

  1. Baju batik buat kamu yang bertubuh gemuk
    • Warna
      Warna adalah hal penting yang harus kamu pilih baik-baik. Jika warnanya cocok dengan tubuhmu, penampilanmu akan sangat tertunjang. Jika tubuhmu tergolong berisi, chubby atau gendut, kamu sebaiknya memilih pakaian batik dengan warna agak gelap. Warna hitam dan cokelat tua akan memeri ilusi ramping pada tubuhmu. Yang harus kamu jauhi adalah baju batik berwarna cerah.
    • Model
      Pilihlah kerah tegak atau tinggi karena akan membuatmu tampak lebih panjang. Hindari kerah yang berbentuk bulat karena ini malah akan semakin membuatmu nampak bundar. Untuk lengan, pilihlah lengan baju yang panjang dan jangan yang  bundar atau menggelembung. Jika kamu ingin memadukan kemeja dengan rok, pilih model rok batik yang bentuknya kerucut. Rok ini akan mampu memberikan ilusi bentuk tubuh.
    • Motif
      Pilihlah motif geometris yang cukup padat atau ramai. Ini akan membuat perhatian orang lebih teralih ke motif batikmu dan bukan ke tubuhmu.
    • Ukuran.
      Jangan pakai model baju batik kantor yang ukurannya terlalu pas dengan tubuh ya. Kalau baju kamu terlalu ketat, bagian-bagian tubuh kamu yang berisi akan terlihat jelas. Tapi, jangan pilih yang kedodoran juga karena tubuhmu akan terlihat makin besar.
  2. Baju batik buat kamu yang bertubuh kurus
    • Warna
      Jika badan kamu terlalu kurus, sebaiknya jangan pakai baju batik dengan warna yang terlalu gelap. Warna gelap malah akan memberi ilusi ramping, sehinga tubuhmu terlihat makin tidak berisi. Pilihlah warna-warna yang cerah untuk baju kantormu.
    • Model
      Jika tubuh kamu kurus banget, pilihlah model baju batuk yang sederhana saja. Artinya, baju batik yang kamu pakai jangan miliki banyak aksen atau pelengkap.
    • Motif
      Cobalah baju batik pilihanmu sebelum kamu memberlinya. Pilihlah batik dengan corak yang meriah. Tapi, jangan pilih yang besar-besar, ya. Ini bisa membuatmu malah tenggelam dan terlihat jauh semakin kecil dalam balutan batik itu.
    • Ukuran
      Jika kamu bertubuh kurus, jangan memakai baju batik yang terlalu pas di badan karena malah akan membuat tubuh lurusmu semakin terpampang. Pilihlah baju yang potongannya jatuh di atas panggul. Kamu akan terlihat memiliki garis pinggang serta bisa nampak lebih tinggi.

Itulah informasi dalam memilih baju batik untuk kamu yang bertubuh berisi dan yang kurus. Bahagialah dengan bentuk tubuhmu. Kecantikan akan memancar jika kamu percaya diri dan mumpuni secara profesional.

Dilihat: 133 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan