Musim Hujan dengan Makanan Membantu
 

sekretarisku – Pada saat musim hujan tiba, setiap orang menghadapinya dengan cara berbeda-beda. Ada sebagian yang bisa sangat menikmati musim ini adapula yang hanya sekedar bertahan di musim hujan.

Makanan yang kita pilih, jumlah yang kita makan dan faktor-faktor lain mempengaruhi suasana hati dan energi kita. Juga makanan ini akan menentukan apakah kita umumnya akan tetap sehat sepanjang musim hujan. Dengan strategi yang tepat, anda tidak hanya akan melewati musim hujan dalam suasana hati yang lebih baik; anda bahkan mungkin senang dalam musim yang dingin ini.

Cari kenyamanan dengan makanan, bukan manisan

Sup hangat seperti selimut yang nyaman di hari yang dingin. Kemudian lagi, makanan seperti roti yang baru dipanggang atau pie hangat akan mantap sebagai hidangan penutup. Apa yang tubuh anda perlukan agar benar-benar berada dalam hangat adalah makanan yang kaya nutrisi seperti sup, semur atau casserole yang mengisi perut anda dengan sayuran memuaskan, protein tanpa lemak dan karbohidrat kompleks, makanan seperti itu yang perlu di musim yang dingin.

Kombinasi ini cenderung memberikan berbagai vitamin dan nutrisi yang berhubungan dengan meningkatkan suasana hati. Permen bukan hanya tidak memuaskan anda, mereka biasanya menyebabkan anda untuk menginginkan lebih. Jika yang manis-manis termasuk daftar wajib makanan anda untuk bertahan di musim hujan, maka lakukan yang anda bisa untuk mencegah makanan seperti ini beredar banyak disekitar anda! Ingat: Kita mendambakan permen ketika kita merasa lelah, bosan dan membutuhkan mood boster.

Makanlah Ikan di musim hujan

Selama beberapa tahun terakhir, para peneliti telah mempelajari lemak esensial omega-3 yang ditemukan dalam ikan dan ternyata zat ini telah ditemukan akan “meningkatkan mood”. Zat ini juga termasuk memberikan manfaat yang besar bagi jantung, otak dan mata. Selalu miliki ikan beku di dalam persediaan anda ketika anda tidak bisa mencarinya di pasar ketika terjadi hujan. 2 porsi ikan seminggu akan memastikan anda memenuhi pedoman American Heart Association.

Porsi makan sedikit tapi sering

Atasi kelelahan dan pertahankan energi dengan porsi kecil makanan namun sering makan. Pendekatan ini bisa didapatkan dengan mengontrol rasa lapar dalam sehari-hari dan membuatnya lebih mudah untuk makan dalam jumlah yang tepat tanpa berlebihan.

Luangkan waktu untuk menyiapkan makanan dan makanan ringan sebelum waktunya dan anda akan terhindar untuk berdiri di depan mesin penjual otomatis atau makan dari mangkuk manisan di meja rekan kerja. Dengan hanya sedikit usaha, anda dapat mengatasi musim hujan dan tetap menjaga diet anda.

Keseimbangan, keseimbangan dan keseimbangan

Namun, tidak cukup hanya dengan berencana untuk sering makan sepanjang hari. Anda perlu makan makanan yang tepat sehingga anda merasa berenergi. Buat pilihan yang salah dan anda mungkin akan tetap lapar dan lebih lelah, pasti ini bukan yang anda cari bukan?

Pastikan setiap makan atau makanan ringan adalah kombinasi yang sehat seimbang, karbohidrat bersama dengan protein dan / atau lemak jantung-sehat. Camilan yang baik bisa termasuk apel dan cheddar ringan, biskuit gandum dengan mentega kacang alami, yogurt Yunani tanpa lemak atau trail mix buah kering, sereal dan kacang kering-panggang.

Menyimpan persediaan makanan

Ah, musim hujan sangat dingin. Sangat nyaman di dalam sementara cuaca musim hujan meliputi jalan dengan genangan air dan mendung menggelayut, menyebabkan kita kuntuk malas untuk pergi keluar dari rumah (atau, yang lebih penting, dapur haha).

Bagi sebagian dari kita, ini menyajikan tantangan yang luar biasa ketika kita ingin makan ditengah hari yang basah. Jika ini terdengar seperti anda, maka kontrol dengan pena sederhana dan kertas. Buatlah persediaan makanan rinci dari segala sesuatu yang dapat anda makan ketika anda menghadapi musim hujan. Hal ini tidak hanya akan membuat anda lebih sadar atas pilihan anda dan asupan makanan, itu juga akan memberikan umpan balik yang penting pada akhir hari ketika anda tidak yakin berapa banyak yang harus anda miliki.

Pergi ke luar

Beraktifitas aama pentingnya dengan bagaimana anda menjaga makan. Latihan meningkatkan mood dan membuat musim hujan yang panjang menjadi jauh bisa ditoleransi. Bungkus tubuh anda dan pergi untuk berjalan-jalan, becek-becekan atau terlibat dalam beberapa kegiatan di luar ruangan akan  membuat anda keluar dari rumah dan mengubah pola pikir anda. Sedikit sinar matahari dan udara segar akan meningkatkan mood anda di musim hujan!

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 13 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.