Sekertarisku – Kamu mungkin bertanya-tanya. Mengapa harus ada kode pakaian untuk baju kantor wanita yang membatasi ruang gerakmu untuk berekspresi? Kode pakaian di tempat kerja sebenarnya diciptakan bukan untuk menghalangimu namun untuk menciptakan lingkungan untuk memproyeksikan citra perusahaan ke klien, klien potensial, dan agar kamu tidak terdistraksi dari atmosfer bisnis perusahaanmu.

Nah, ketika kamu menjadi seorang sekretaris, kamu mungkin merasa bahwa kamu harus terhambat karena dituntut terlihat profesional tanpa kehilangan identitas atau selera estetikamu. Terutama, jika kamu berukuran plus atau sedikit chubby dan memiliki dada dan pantat menonjol. Cara kamu berpakaian sehari-hari untuk mengakalinya bisa jadi rumit. Kita hidup di masyarakat visual dan seringkali, pakaian bisa mempengaruhi pekerjaan kita, suka atau tidak suka. Bahkan, menurut beberapa survey, 41 persen perusahaan bilang bahwa karyawan yang berbusana lebih baik atau lebih profesional cenderung lebih sering dipromosikan dari pada mereka yang tidak. Hal ini bahkan akan berlaku lebih sering di sektor-sektor tertentu. Jika kamu adalah sekretaris di bidang finansial atau perhotelan, maka perhatian terhadap baju kantor wanita yang kamu pakai harus benar-benar lebih.

Inilah beberapa tips  memilih baju kantor wanita buat kamu yan berukuran plus agar penampilanmu menjadi semakin menarik dan profesional, antara lain :

  1. Atasan
    Mencari atasan yang pas untuk wanita berukuran plus adalah hal yang cukup susah. Bahkan, atasan dengan potongan konservatif masih bisa membuat perhatian orang tertarik ke dadamu. Untuk menyiasatinya, batasi lebar area kearah yang kamu pakai. Jika atasanmu berperan ganda sebagai pakaian yang akan kamu kenakan saat main dengan teman-teman cewekmu, ini mungkin bukan atasan yang tepat untuk dipakai ngantor.
    Jika kamu mengangkat tangan dan perutmu terlihat, maka kenakan kamisol atau pakai baju dengan ukuran lain. Jika blusmu sesak pada area dada  atau perut sehingga kadang celah kancingnya nampak mencuat, maka sudah pasti kamu harus menggantinya dari pada membuat kantormu heboh.
  2. Celana
    Untuk membuatmu tetap tampil profesional, jangan pakai celana yang biasa kamu jadikan legging. Karena, celana itu berarti terlalu ketat dan mengekspos lekukan-lekukan tubuhmu yang berisi. Pilihlah celana yang longgar sehingga tubuh chubbymu tidak terlalu nampak. Namun, ini artinya bukan celana yang kebesaran. Selain itu, jangan pakai celana dari bahan yang membuat garis celana dalammu nampak.
    Pastikan juga celanamu telah disetrika dengan baik. Penampilan rapi akan meningkatkan moodmu di kantor. Perhatikan juga warna dari celana yang kamu pakai agar menunjang penampilanmu dan mengaksentuasi tubuhmu dengan menciptakan ilusi panjang dan lekuk.
  3. Rok dan dress
    Untuk panjang rok dan dressmu, setidaknya paling pendek adalah satu inchi di atas lututmu. Apalagi karena postur area pantatmu yang berisi, rokmu akan memendek di area belakang. Selain itu, rok dan dressmu tidak boleh ketat sehingga ketika kamu berjalan kesana-kemari di kantor, rok itu tidak akan terangkat.
  4. Sepatu
    Tergantung di mana kamu kerja, kebanyakan kantor akan menyuruhmu memakai sepatu dengan ujung tertutup. Beberapa kantor bahkan membatasi tinggi heels-mu. Sepatu apa pun yang kamu pilih, pastikan sepatumu ini menunjang keselamatan dan kegiatanmu di kantor. Artinya, sepatumu harus nyaman. Jangan pakai sepatu dengan hak terlalu tinggi jika kamu takut kehilangan keseimbangan atau sakit dan bengkak karena harus sering berjalan mondar-mandir.

Itulah beberapa tips memilih baju kantor wanita buat kamu yang memiliki tubuh berukuran plus. Yang paling penting, selalu pakai busanamu dengan rasa percaya diri untuk membuat profesionalitasmu semakin terlihat.

Dilihat: 180 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan