Sekertarisku – Apakah kamu pekerja kantoran? Jika ya, apakah AC ruangan kantor kamu selalu hidup? Berbagai permasalahan bisa muncul ketika seseorang berada dalam ruangan AC selama berjam-jam tanpa sirkulasi udara. Inilah yang dialami oleh para pekerja kantoran. Mereka datang sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam, akibatnya kulit mereka tidak pernah terpapar sinar matahari sehat yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

AC memang berfungsi untuk meyejukkan ruangan, selain itu AC juga mempuyai filter dan alat tersendiri untuk menukar udara. Namun  udara yang ditukar oleh AC adalah udara lembab yang berasal dari ruangan itu sendiri. Jadi udara yang ditukar tidak dari  udara luar yang lebih sehat. Jadi kamu bisa bayangin kan udara yang kamu hirup selama di ruang AC itu seperti apa? Untuk kesehatan pernapasan saja sudah kurang sehat, apalagi kesehatan kulit. Padahal kulit juga butuh bernapas lho!
Kulit yang terlalu lama terkena paparan AC akan mengakibatka kulit kering, pecah-pecah, dan meyebabkan kulit terkena stress. Stress pada kulit ini terjadi ketika kulit tidak perah medapat cahaya matahari. Tentu kulit yang demikian sagat menggaggu penampilan kamu. Apalagi jika kekerimgan itu menyerang kulit wajah, kulit yang sangat vital bagi penampilan kamu. Adakah tips kecantikan kulit untuk kulit kering akibat AC?

Tenang, buat kamu yang mengalami hal-hal diatas tidak perlu khawatir. Kulit kering akibat paparan AC bisa kok daiatasi. Semua akan baik-baik saja asal kita tahu caranya. Berikut ini beberapa tips kecantikan kulit untuk pekerja kantoran seperti kamu:

  1. Untuk mencegah kekeringan kulit yang parah, kamu bisa gunakan pelembap kulit yang dirancang khusus untuk menjaga kelembapan kulit. Jika pemakaian pada pagi hari saja tidak cukup, maka kamu bisa simpan pelembap kulit di tas kamu jika suatu saat diperlukan. Pelembap kulit pada umumya aman untuk dipakai berkali-kali.
  2. Banyak-banyaklah minum air putih minimal 8 gelas sehari. Jika 8 gelas hari itu untuk ukuran normal orang minum, maka kamu bisa menambahkan beberapa gelas lagi per hari untuk memberi hidrasi pada kulit kamu. Air putih berkhasiat untuk mencegah kulit kering.
  3. Konsumsi buah dan sayur setiap hari mampu meningkatkan performa kulit. Buah dan sayur mengandung senyawa baik yang berguna untuk kecantikan dan kesehatan kulit, baik wajah maupun seluruh tubuh.
  4. Istirahat dan tidur yang cukup sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Pergilah istirahat sebentar di sela-sela pekerjaan kamu. Jangan terlalu terforsir, karena stress juga memicu kulit cepat rusak.
  5. Kamu bisa keluar ruangan sejenak saat jam kantor, sekedar untuk berjalan-jalan di sekitar kantor. Misalnya membeli minum di kantin, atau menyapa teman di gedung sebelah. Jangan malas untuk melakukannya, karena kalau kamu terkungkung di dalam ruangan saja, sangat tidak baik untuk kulit. Kulit akan cepat kering dan bersisik, jauh dari kata cantik.
  6. Jika kamu tidak sempat keluar ruangan untuk mencari udara segar karena kerjaan yang menumpuk, kamu bisa istirahat sebentar dari layar komputer. Radiasi pada komputer juga dapat menyebabkan kerusakan kulit dan menurunkan kualitas kulit terutama kulit wajah.
  7. Jangan lupa berolahraga minimal 2 kali dalam semiggu. Olahraga tidak harus lari keliling lapangan, olahraga bisa juga dilakukan di rumah sebelum berangkat ke kantor. Misalnya lakukan senam ringan atau sit up push up beberapa kali. Keringat yang keluar saat olahraga dipercaya mampu mempercantik kulit.

Itulah beberapa tips kecantikan yang bisa kamu terapkan untuk melindungi kulit dari kekeringan akibat terlalu lama berada di ruang AC. Selamat mecoba!!!

Dilihat: 6 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan