Sekertarisku – Wanita karir seringkali sulit menemukan waktu untuk merawat diri sendiri. Dengan jadwal yang sangat sibuk ditambah jam kerja yang sering molor, menjadi sangat susah untuk mengurus kulit. Oleh karena itu, penuaan dini, penggosongan dan bintik hitam merupakan masalah kulit yang sering muncul.

Padahal, sebagai seorang sekretaris, penampilanmu dituntut untuk selalu rapi, bersih dan menarik. Jika kamu merupakan salah satu sekretaris sibuk yang tak punya banyak waktu untuk merawat kulit, cobalah beberapa tips kecantikan mudah ini yang bisa dilakukan bahkan di tengah-tengah jadwal padat.

  1. Jangan lupa tabir surya
    Walaupun sebagai sekretaris kamu lebih banyak bekerja di luar ruangan, kadang kamu akan diberi tugas di luar kantor seperti mengantar berkas, menemui klien atau menjadwalkan keberangkatan. Melindungi kulitmu dari bahaya sinar ultraviolet dari matahari sangatlah penting. Tabir surya membentuk lapisan protektif pada kulitmu yang mencegah penuaan dan penggosongan. Selalu oleskan tabir surya pada wajah dan tanganmu yang kena paparan 30 menit sebelum kamu tekena sinar matahari.
  2. Jaga kelembaban kulitmu
    Tips kecantikan sederhana berikutnya adalah selalu menggunakan pelembab kulit. Melembabkan kulitmu dengan teratur membuatnya tetap lembut dan bersinar. Untuk menghilangkan kulit kering atau mencegahnya keriput, selalu gunakan pelembab. Gunakan setelah mandi atau sebelum memakai make-up.
  3. Sering-sering bersihkan
    Bahkan setelah sebuah hari yang sibuk, wanita karir harus mengikuti tips kecantikan ini. Membersihkan kulit menanggalkan sel-sel kulit mati, meremajakan kulit dan membuka pori-pori. Banyak orang yang percaya bahwa mencuci muka dengan larutan bersabun 4-5 kali sehari bisa membersihkan kulit. Sebenarnya, mencuci muka dengan sabun muka hanya membersihkan debu dan polutan yang melekat. Selain itu, melakukan ini secara berlebih bisa merusak sel dan jaringan sensitif kulit. Ini bisa membuat kulit kasar dan pecah-pecah.
    Batasi penggunaan sabun muka untuk larutan pembersih seperti susu pembersih. Deep cleansing juga diperlukan untuk mendapatkan kulit yang jernih dan bebas cacat.
  4. Minum cukup air
    Minumlah air yang banyak agar tetap terhidrasi. Air melindungi kulit dan rambut. Jika gaya hidupmu tidak sehat, kulitmu bsia jadi korbannya. Agar kulitmu tetap ternutrisi dan sehat, konsumsi cairan sehat yang bisa menyiram racun dari tubuhmu ini.
  5. Jaga pola makan
    Kamu mungkin sedang diet untuk menjaga bentuk badan, tapi kamu harus ingat bahwa kamu cuma bisa bekerja jika kamu punya energi cukup di tubuhmu. Pola diet yang tidak sehat tak bisa membuatmu tetap aktif. Makanlah banyak sayuran hijau dan buah untuk menjaga kesehatan kulitmu. Konsumsi juga makanan yang mengandung banyak antioksidan dan omega seperti sayuran hijau dan merah.
  6. Kenali jenis kulitmu
    Kamu mungkin menyimpan banyak produk kecantikan yang ternyata tidak dibutuhkan kulitmu. Untuk mengidentifikasi apa yang benar-benar kamu perlukan, pertama kamu harus mengenali tipe kulitmu. Coba tanyakan pada ahli dermatologis atau sang sales di stan kosmetik favoritmu. Setelah itu, bersihkan rak atau meja dandanmu. Buang produk yang tidak dibutuhkan kulitmu. Perhatikan juga apakah ada yang kadaluarsa.
  7. Lakukan rutinitas pagi dan malam
    Rutinitas pagi sederhana anti-penuaan adalah memakai pembersih lembut, exfoliant, pelembab yang mengandung vitamin C dan tabir surya yang mengandung nilai SPF tinggi. Sedangkan pada malam hari, bersihkan mukamu dan oleskan serum malam. Kamu hanya butuh tak lebih dari 10 menit untuk melakukan tiap ritual ini.

Itulah beberapa tips kecantikan untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan indah di tengah kesibukanmu bekerja. Merawat diri ternyata tak harus butuh waktu banyak kan?

Dilihat: 24 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan