Waktu Hemat Sekretaris
 

sekretarisku – Apakah anda pernah berharap bahwa 1 hari terdiri dari 48 jam? Apakah anda terus-menerus menemukan diri anda mengamuk dalam pertempuran melawan waktu karena anda berlomba untuk menyelesaikan semua tugas anda?

Dalam kehidupan modern yang serba cepat saat ini, kita berharap memiliki lebih banyak waktu untuk diri kita sendiri, beberapa menit saat luang untuk bersantai dan menikmati secangkir teh atau hanya tidur. Baca terus untuk mengetahui tentang beberapa cara sederhana untuk menghemat menit setiap hari.

1. Respon hal sosial ketika sedang lakukan pekerjaan rumah ringan

Percaya atau tidak, melakukan panggilan-panggilan bersifat sosial, menelpon kembali ke orang-orang yang telah menelpon anda, itu semua mengkonsumsi banyak waktu anda. Jadi, anda harus menelepon rekan yang baru saja mengalami kecelakaan, atau bibi yang baru-baru ini mengundang anda untuk makan malam keluarga tetapi anda tidak bisa memenuhinya, atau teman anda yang baru saja memenangkan kontes kecantikan? Daftar ‘panggilan telepon dengan sedikit chit-chat’ seperti tak ada habisnya. Jadi gunakan handsfree, kemudian lakukan panggilan sosial tersebut saat melakukan pekerjaan rumah tangga ringan seperti menyortir pakaian yang akan dicuci, atau mengatur barang bekas dan sejenisnya.

2. Gabungkan beberapa hal untuk menghemat waktu

Ketika anda memakai paket wajah, daripada menghabiskan detik demi detik dengan melihat jam, bangun dan periksa email anda, akun Facebook dan Twitter, atau akun medsos lainnya. Tanggapi mail mendesak dan posting berita atau foto atau status anda pada saat “sejenak” ini. Dengan cara ini anda akan menghemat waktu dengan menggabungkan dua hal acak bersama-sama dalam satu saat.

3. Manfaatkan waktu saat mandi!

Jadi anda sedang memakai kondisioner dan aturan pakai di bungkus mengatakan anda harus tetap selama 5 menit. Jadi apa yang anda lakukan dalam 5 menit? Hanya duduk di kamar mandi? Nah, jadilah cerdas dan gunakan waktu itu untuk beberapa kali sit-up atau olahraga pernapasan lain atau bisa pula latihan wajah!

4. Buat rencana dan belanjalah!

Sepuluh menit dari melakukan perencanaan dan membuat daftar lengkap sebelum melangkah keluar dari rumah akan menghemat banyak waktu. Berlari ke pusat perbelanjaan setiap kali anda kehabisan sesuatu, akan membuang banyak waktu. Jadi rencanakan dengan baik dan pikirkan semua hal yang akan anda butuhkan dalam dua minggu atau sebulan, dan belanjalah di toko untuk mereka semua bersama-sama ketika pergi. Dengan cara ini anda akan lebih efisien dalam menggunakan saat yang ada dengan tidak harus mengunjungi pusat perbelanjaan lagi dan lagi dan juga menempuh jarak yang jauh ketika mencapai mal.

Hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Jadi jika anda mengikuti cara-cara yang tampaknya sederhana, anda akan menemukan diri anda menyimpan beberapa saat yang berharga untuk diri sendiri setiap hari! Menjadi manajer waktu yang cerdas dan multi-tugas untuk mendapatkan lebih banyak kebebasan lagi!

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 23 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.