workaholic
 

sekretarisku – Apakah anda takut bahwa hidup anda tidak ada lagi berada di luar tempat kerja anda? Apakah anda tidak lagi ingin terikat dengan pekerjaan anda, dan hanya bekerja saja pada waktu kerja? Nah, anda telah datang ke tempat yang tepat. Anda perlu untuk mengatasi rasa takut dan membebaskan diri dari cengkeraman pekerjaan anda, jangan sampai anda menjadi workaholic.

Tapi bagaimana anda tahu bila anda telah masuk dalam kategori workaholic? Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa hal yang bisa anda ikuti.

1. Kenali gejala workaholic

Kebanyakan orang gagal untuk mengenali gejala-gejala workaholic sebelum terlambat. Adalah sangat penting untuk mengidentifikasi gejala dari gila kerja, berusaha untuk menemukannya sebelum anda menyeberang ke sisi lain dan tidak dapat ditarik kembali. Hal ini perlu sebelum anda berubah menjadi pecandu kerja.

Baca pertanyaan di bawah dan jawablah dengan ‘Ya’ atau ‘Tidak’ saja. Jangan menggunakan ‘Mungkin’ untuk menyembunyikan kebenaran!

  1. Apakah anda termasuk dalam kategori orang-orang yang membenci akhir pekan?
  2. Apakah anda takut untuk membayangkan bila tujuan hidup anda berakhir dengan menganggur?
  3. Apakah anda biasanya yang pertama masuk kantor dan yang terakhir untuk meninggalkan kantor?
  4. Apakah anda tidak mengenali istilah seperti liburan, outing, kencan dan santai?

Jika anda menjawab ‘Ya’ untuk dua atau lebih pertanyaan tersebut di atas, maka anda pasti telah di ambang pintu menuju dunia workaholic. Lanjutkan membaca dan cari tau seperti apa langkah selanjutnya yang harus anda ambil.

2. Menempelkan jadwal kantor

Sangat penting untuk tidak tinggal di kantor selama lebih dari jumlah jam dimana perusahaan anda meminta (membutuhkan) anda. Tidak peduli seberapa menarik dorongan yang ada, jangan duduk di belakang meja anda setelah jam kerja anda telah habis. Pulang dan tataplah dinding kosong anda, tidak masalah bila hanya itu yang bisa anda lakukan. Tentu saja akan menjadi bonus, jika anda memiliki sesuatu yang menarik untuk dilakukan di rumah. Namun, langkah pertama adalah untuk memastikan bahwa anda tidak menghabiskan lebih dari jam yang dijadwalkan di kantor. Jadi inilah salah satu cara untuk keluar dari dunia workaholic anda.

3. Manjakan di hobi

Kebanyakan orang yang mabuk dengan pekerjaan tidak memiliki kegiatan lain untuk dilakukan. Jika anda tidak ingin berkerja dan bekerja menjadi cara hidup anda, adalah penting bahwa anda mengembangkan hobi yang menarik untuk menjaga diri anda sibuk selama waktu luang. Itu harus sinkron dengan minat anda dan berhasil dalam mengalihkan anda untuk tetap terhibur selama berjam-jam. Jika anda hanya berpikir untuk melakukan suatu hobi, cobalah dengan membuat banyak pilihan dan pilihlah salah satu yang benar-benar anda sukai.

Jadi, jika anda workaholic, atau akan segera menjadi salah satu dari mereka, maka anda perlu untuk mendapatkan kehidupan di dunia luar kerja dan menjalaninya dengan semangat!

Sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 20 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.