Para sahabat sekretaris, seringkali orang selalu bermimpi pergi ke kuliah untuk meningkatkan kesempatan mereka agar mendapatkan pekerjaan impian mereka. Semua orang kuliah selama empat tahun atau lebih hanya untuk memastikan bahwa mereka bisa belajar setiap trik untuk menghadapi masa depan. Ini akan memastikan kelangsungan hidup mereka dari tuntutan karir pilihan mereka.

Walaupun memang benar bahwa selama sekolah tidak pernah mengajarkan tentang pekerjaan yang akan dipilih oleh kita di masa depan, namun dengan mengambil mata kuliah tertentu, orang berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang studi yang mereka ambil.

Sayangnya, tidak semua orang cukup beruntung untuk belajar di sebuah Universitas atau bahkan hanya di perguruan tinggi. Setelah setahun atau dua tahun di SMA, kadang mereka sudah bekerja bahkan sebelum pergi ke perguruan tinggi. Meskipun mereka akan dipekerjakan, namun tetap saja biasanya hanya akan diberikan pekerjaan entry level dan pengusaha akan tetap berusaha untuk mencari tenaga kerja yang memang telah mengambil studi yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan ditawarkan.

Di sisi lain, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat maju dalam karir Anda jika Anda tidak memiliki diploma yang diperlukan. Jika Anda melihat sebagian besar iklan baris hari ini, perusahaan mencari seseorang yang memiliki “college degree atau setara dengan”. Karena Anda tidak memiliki gelar sarjana, satu-satunya cara mendapatkan pekerjaan ini adalah untuk menyajikan yang data setara. Itu berarti pengalaman dan pengetahuan tentang industri yang akan anda kerjakan sangat penting.

Bagian pendidikan di resume Anda mungkin tidak cantik dan tidak akan pernah bagus. Tapi karena Anda ingin mengesankan pewawancara anda, anda harus berusaha menunjukkan bila pengalaman anda lebih menonjol. Meskipun format standar harus menulis tanggal, posisi dan deskripsi singkat tentang pekerjaan Anda, Anda mungkin ingin menambahkan sedikit lebih banyak informasi pada prestasi yang Anda buat selama Anda bergabung di suatu perusahaan.

Ini akan menyoroti keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan yang anda incar. Tapi jangan hanya menulis bahwa Anda tepat waktu dan menjadi pemain kunci untuk keberhasilan suatu proyek, tulislah pula angka-angka aktual dimana anda membantu meningkatkan produktivitas atau kinerja suatu kelompok yang disebabkan Anda berada di sana.

Hal diatas akan menjadi nilai jual yang penting dari resume Anda dan bahkan lebih penting ketika Anda tidak memiliki sertifikat sarjana apapun. Beberapa individu berhasil dalam karir tertentu bahkan tanpa gelar sarjana karena kemampuan mereka untuk menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda. Ini mungkin suatu ciri atau keterampilan lain yang berperan untuk kesuksesan Anda pribadi.

Jadi kesimpulannya sahabat sekretaris, perusahaan tertentu tidak selalu mencari orang-orang yang memiliki gelar sarjana, tetapi mereka mencari orang yang memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah sehari-hari. Jika Anda dapat menunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah pemain dan memiliki output yang besar dalam perusahaan yang berbeda di industri yang sama, Anda akan dipekerjakan lebih dari calon dengan gelar sarjana.

sumber:geekinterview.com

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 26 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan