cara memuji bos
 

sekertarisku – Bagaimana cara memuji bos anda? Memuji bos Anda adalah tugas besar. Adalah sangat berisiko untuk menyampaikan pikiran anda karena posisi anda. Tapi, jika anda dapat memberikan pujian kepada bos anda dengan cara yang benar, anda tidak hanya akan membuat atasan anda senang tapi anda mungkin mendapatkan promosi juga. Jadi, dibawah ini adalah beberapa cara memuji bos anda. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini.

1. Mulailah dari hal sederhana

Mulailah dengan hal yang sederhana seperti warna kemeja. Jangan terdengar tidak menyenangkan atau putus asa saat melakukan hal ini, anda harus baik ketika menyampaikan nada anda. Hanya memberitahu atasan anda bahwa warna baju tertentu terlalu cocok dengan kepribadiannya atau, sepatu yang ia pake terlalu berkelas. Bos Anda pasti akan membalas kembali dengan senyum lebar.

2. Tunjukan Kekaguman Anda

Beritahukan atasan anda bahwa benar-benar hebat bahwa ia berada dalam posisi saat ini dalam hidup. Ini seperti kekaguman dari sisi anda. Beritahu atasan anda bahwa adalah tidak mudah untuk mencapai apa yang dia raih dalam hidup dan ia melakukannya dengan begitu banyak keyakinan. Jadi, ini adalah seperti sebuah pujian berupa kekaguman dari sisi anda.

3. Gaya kerja

Berikan pujian terhadap gaya kerja bos anda. Memberitahu atasan anda bahwa gaya kerjanya sangat inspiratif dan begitu banyak yang bisa dipelajari. Anda pasti akan masuk dalam catatan baik bos anda setelah pujian ini. Beritahu atasan anda, bahwa segala sesuatu tampak bekerja lebih mudah di bawah dia. Itu sudah cukup untuk meluluhkan hati bos anda pasti. Ini adalah jenis pujian halus dari sisi anda.

4. Jujurlah ketika memuji

Jika anda tidak jujur saat anda memuji atasan anda, maka anda berada dalam sebuah masalah. Sebagai contoh, jika anda berbohong, maka akan jelas terlihat dari wajah anda. Selalu jujur saat memuji bos anda. Usaha anda dari memberikan pujian harus benar-benar asli alami dan tidak palsu. Lagipula, bos anda lebih berpengalaman dibanding anda dalam hidup. Dia tentu akan tau bila ada yang gak wajar.

5. Jangan membesar-besarkan

Anda tidak perlu membesar-besarkan ketika memberikan pujian kepada atasan anda. Contohnya, anda terlalu berlebihan sehingga terkesan seperti penjilat ketika melakukan ini untuk suatu tujuan atau alasan untuk promosi. Selalu halus ketika memuji. Cara terbaik adalah melemparkan satu pujian dan mengubah topik pembicaraan segera, hal itu akan sangat baik. Dan, Anda tidak perlu khawatir tentang hasilnya.

6. Tahu tentang suasana hati

Memperhatikan mood juga sangat penting. Anda tidak dapat memberikan pujian kepada bos anda ketika ia berada dalam suasana hati yang sangat buruk. Dalam hal ini, anda akan membayarnya! Selalu memilih untuk memberikan pujian ketika suasana hati bos anda dalam kondisi yang baik atau dalam keadaan bahagia.

7. Cara Memuji bos paling akhir: Lakukan cukup sering

Pujilah bos anda sesering yang anda bisa. Yang mungkin membuat kesan yang baik. Jangan berpikir banyak sebelum berbicara, jika usaha anda adalah asli, alami dan jujur, maka bos anda mungkin memahami anda. Terlebih lagi, atasan anda juga dapat mempromosikan anda untuk ini. Tapi, cara memuji bos ini tidak begitu mudah. Tapi lakukanlah yang terbaik yang anda bisa.

sumber: magforwomen

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 52 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan