Wajah Sahabat Sekretaris adalah bagian penting dari penampilan dan persoalan merawat wajah menjadi bagian penting pula terutama untuk wanita.

Bisa ratusan bahkan jutaan rupiah dihabiskan untuk merawat wajah dengan berbagai metoda mulai dari laser, akupuntur sampai operasi plastik yang dilakukan agar wajah sehat, berseri dan awet muda.

Salah satunya adalah Facelift, yang sering diidentikan dengan operasi. Tetapi kali ini kita tidak akan bicara prosedur operasi, dan tidak akan melibatkan pisau atau alat operasi. Modalnya hanya ketelatenan dan pengetahuan tentang pijatan facelift secara kilat.

Latihan facelift dibawah ini dilakukan dengan tujuan untuk pengobatan dan pencegahan dalam merawat wajah. Bisa dilakukan secara rutin dalam waktu pijatan dari 4 sampai 15 menit, dan bila dilakukan dengan rutin bisa mengencangkan kulit. Dan jangan lupa gunakan cream atau minyak beraroma agar lebih efektif.

  1. Untuk Dagu Berlipat
    Dengan jari tangan rileks, gunakan ibu jari untuk menekan otot di bawah rahang. Mulai dari tengah pipi ke sudut tulang rahang.
  2. Untuk Pipi
    Gunakan ujung jari tengah serta jari telunjuk  kedua  tangan bergantian dan pada tiap sisi wajah. Pijat otot pipi dengan gerakan memutar, mengangkat, hampir menekan otot ke atas.
  3. Untuk Bibir Berkerut
    Senyumlah untuk menaikkan mulut, dan tekan jari tengah  tangan kiri di sudut kiri mulut , gunakan jari tengah tangan kanan untuk
    melakukan gerakan memutar kecil sampai ujung bibir bawah. Kemudian, ganti tangan dan gunakan jari tengah tangan kiri dan ulangi gerakan melingkar pada ujung bibir atas.
  4. Untuk kerutan Sudut Mata
    Gunakan jari tengah atau jari manis masing-masing tangan, buat bentuk menyilang di daerah kerutan dengan mengikuti garis horizontal  baru kemudian vertikal. Lakukan dengan jari tengah kedua tangan dengan bergantian, dari sudut mata luar dan naik ke pelipas.
  5. Untuk Pori-pori terbuka pada hidung dan di antara Mata
    Gunakan jari tengah atau jari manis untuk melakukan gerakan memutar kecil di hidunng dan sekitar hidung. Mulailah dengan sekitar lubang hidung, atas ujung hidung dan sisi atas hidung, akhiri pada batang hidung.
  6. Untuk Garis Kerut di antara mata
    Gunakan jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri menyangga kulit dalam bentuk huruf V, lakukan gerakan lingkaran kecil di antara lingkaran alis dengan jari manis tangan kanan.
  7. Untuk garis pada dahi
    Tentukan posisi gais pada dahi. Mulai dari atas mata kanan, lakukan gerakan melingkar kecil dan meluncur pada masing-masing garis dari kanan ke kiri  dengan jari tengah tangan kanan. gunakan jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri untuk menjaga kulit tetap kencang  pada salah satu sisi gais. Ulangi gerakan untuk tiap-tiap garis. Jangan terlalu lama dan berlebihan, sewajarnya saja. Dan memijat secara lembut memberikan relaksasi terhadap kulit. Memberikan rangsangan  untuk memperlancar peredaran darah. Karena jika peredaran darah pada wajah bagus maka wajah akan tampak lebih cerah.

Tapi jangan sepelekan :  tidur yang cukup, makanan sehat dan mood yang baik .. and always be happy.

Jadi masih perlukah pisau operasi untuk tindakan perawatan wajah seperti di atas?

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 37 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan