Menjadi tantangan tersendiri bagi rekan sekretaris atau karyawati yang berhijab agar bisa tetap tampil rapi, menarik dalam balutan busana muslimah dengan tetap mengedepankan aturan yang berlaku sesuai syariah Islam. Ada berbagai padu padan yang bisa dilakukan yang disesuaikan dengan situasi.

KLASIK

Gaya ini cocok untuk mereka yang memerlukan tampilan formal.
Potongannya biasanya elegan, dan simpel, fashion item yang abadi seperti blazer tweed.
Blazer polos bisa diganti dengan yang bermotif, misalnya batik, tenun atau ikat.
Kerudung juga bisa bermotif atau bisa juga kerudung simpel dengan aksesoris yang senada.

FEMININ

Gaya ini biasanya lebih kepada kepribadian, disesuaikan dengan tempat kerja masing-masing. Biasanya bahan dan warna yang digunakan lembut seperti sifon, warna-warna pastel, atau motif bunga-bunga. Tampil feminin ditambahkan dengan dengan penggunaan aksesoris bergaya romantis, seperti kalung mutiara atau aksen bunga pada kerudung.

KASUAL

Gaya ini sebenarnya lebih bebas diekspresikan, yang perlu hati-hati adalah jangan sampai menjadi terlalu kasual sehingga tidak cocok dengan suasana kerja. Untuk amannya gunakan saja yang semi formal.

Contohnya blus kaus katun dengan celana bahan satin, bisa ditambah bolero sifon. Atau celana denim dan kemeja santai. Bahan yang digunakan kebanyakan adalah katun atau jersey.

KREATIF

Sepertinya mendekati kasual , tetapi sebenarnya lebih kasual dan berani dalam mengkreasikan padanan antara pakaian dan kerudung. Kreatifitas menjadi unsur penting dan celana menjadi unsur penting.

Contohnya: bisa dengan atasan simple dengan celana, dan aksesoris kalung besar.

Jika ingin bermain warna, harus tetap terjaga warnanya dalam satu nuansa. Gaya kreatif mementingkan unsur kenyamanan, cocok untuk mereka yang bekerja di bidang pemasaran atau advertising.

BERANI

Gaya yang berani dan edgy, berani dalam tabrak warna atau motif. Tapi perlu dibatasi warna yang dipakai, misalnya dua warna saja.

Contohnya : atasan hitam, rok hijau dan kerudung hijau.

Intinya karena ada banyak variasi, tetap perlu dijaga agar tidak menjadi berlebihan, juga untuk riasan wajah. Cocok untuk mereka yang bekerja di media mode atau mereka yang modis.

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 601 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan