Hari pertama kerja, bagaimana harus bertanya?
 

sekretariskuHari pertama kerja adalah waktu bagi anda untuk mengenal rekan kerja dan tidak bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rekan kerja dan bertanya kepada mereka tentang hal itu. Namun, anda akan dapat memperoleh banyak informasi dari rekan kerja anda selama hari pertama kerja jika anda mengajukan pertanyaan.

Melalui pertanyaan sederhana anda berkenalan dengan pekerjaan anda lebih cepat dan menciptakan ikatan dengan sesama karyawan anda lebih cepat. Ini akan membangkitkan percakapan yang akan berkembang menjadi persahabatan yang besar. Pertanyaan anda akan memecahkan es setelah pengenalan canggung di awal kerja.

Mulai dari pertanyaan sederhana terkait pekerjaan

Mengajukan pertanyaan di sisi lain dapat menyebabkan saat canggung jika anda mengajukan pertanyaan yang salah. Selama hari pertama kerja, semua orang mengharapkan pertanyaan dari anda, tetapi mereka harus terkait dengan pekerjaan. Tentu saja anda tidak akrab dengan situasi pekerjaan meskipun anda tahu deskripsi pekerjaan anda. Orang ingin tahu anda terlebih dahulu sebelum mereka akan ingin mengungkapkan beberapa informasi pribadi mereka untuk anda. Ajukan pertanyaan dengan santai terkait pekerjaan dan mereka bisa dengan mudah memberikan informasi tersebut. Hati-hati meminta informasi yang terlalu jauh seperti mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan pekerjaan anda seolah-olah anda tidak tahu deskripsi pekerjaan anda.

Jangan memulai pertanyaan pribadi

Mengajukan pertanyaan pribadi dari rekan kerja anda ok selama anda yakin bahwa mereka baik-baik saja tentang hal itu. Bagaimana anda tahu kapan itu akan ok? Ketika mereka mengajukan pertanyaan pribadi kepada anda pertama kali. Membalas, “bagaimana dengan anda?” bisa dengan mudah memulai percakapan dengan sesama karyawan anda.

Di sisi lain, jangan pernah mengajukan pertanyaan pribadi ketika menjadi bagian dari kerumunan. Pada saat anda disewa untuk sebuah posisi pekerjaan, karyawan telah memiliki “lingkaran” atau karyawan telah memiliki teman-teman mereka sendiri yang memiliki hasrat yang sama. Anda mungkin bertanya tentang pertanyaan pribadi secara tiba-tiba, tetapi anda mempertaruhkan reputasi anda pada hari pertama kerja.

Jika seseorang bisa berhubungan dengan pertanyaan anda dengan baik-baik saja tidak masalah, tetapi jika tidak, anda berada di hari pertama kerja yang berbatu. Tentu saja anda harus tahu lingkungan anda untuk memahami apa jenis pertanyaan yang harus anda tanyakan. Ini tidak benar-benar sulit sekali karena mereka sering akan menunjukkan minat mereka dalam sesuatu. Bersabarlah sampai anda mendapatkan petunjuk tentang rekan kerja anda.

Perhatikan tempat ketika hari pertama kerja

Saya tidak berbicara tentang lokasi bilik anda, tetapi lokasi kantor anda. Di beberapa negara, bicara santai ok selama beberapa menit tapi apa pun topik di luar pekerjaan yang sudah membuang-buang waktu bisa berbahaya. Misalnya, kantor di New York dan Los Angeles seringkali sangat sibuk dan menuntut pembicaraan santai sangat terbatas.

Di beberapa negara, anda dapat menghabiskan lebih dari satu jam berbicara tentang hal-hal pribadi pada umumnya dimana pekerjaan tidak terlalu menuntut. Pahami budaya dimana anda bekerja dan beradaptasi dengan hal itu. Dengan begitu, anda akan dapat memiliki kesan yang baik dari rekan kerja anda pada hari pertama kerja.

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 19 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.