Mengatasi cemburu teman...
 

sekretarisku – Teman adalah hal yang penting dalam hidup anda. Mereka membuat hidup anda jauh lebih menyenangkan, mereka adalah pendengar setia dan selalu peduli terhadap anda, tidak peduli apa pun situasinya. Tanpa mereka, hidup anda akan menjadi kusam dan menjemukan, bukan? Tapi apa yang anda lakukan jika anda memiliki teman yang cemburu di antara teman-teman anda? Bagaimana cara mengatasi cemburu dari mereka?

Dalam mengekspresikan perasaan mereka, kita terus mendengar omelan mereka yang mengganggu dan anda ingin menghentikan perilaku ini dari mereka, tetapi tidak ingin kehilangan persahabatan anda. Apa yang harus dilakukan dalam kasus itu? Nah, itu sebabnya kami telah datang dengan beberapa cara untuk membantu anda mengatasi cemburu dari teman anda.

1. Berusaha pengertian
Sebelum melakukan tuduhan pada mereka, berusaha untuk mendukung dan memahami situasi mereka dan mencari tahu mengapa mereka berperilaku seperti itu. Kenali apa yang mereka rasakan. Dari hal sederhana ini, anda bisa mengatasi cemburu yang muncul dari teman anda.

2. Bicarakan dengan mereka
Solusi terbaik untuk mengatasi cemburu adalah berbicara tentang masalah ini dengan teman yang anda hadapi. Komunikasi membantu dalam situasi sehingga anda akan mengetahui mengapa mereka memiliki masalah tersebut dan kemudian anda dapat membuat mereka memahami sudut pandang anda.

3. Menghilangkan ketidakamanan mereka
Teman-teman anda akan iri tentang beberapa hal seperti materi yang mereka tidak miliki, namun dimiliki oleh anda. Hal ini bisa berupa perhiasan, sepatu, tas atau bisa jadi penampilan anda. Jadi berbicara dengan mereka tentang hal itu dan mencoba untuk membuat mereka merasa aman dan bahagia tentang apa yang mereka miliki. Hal ini bisa mengatasi cemburu mereka.

4. Meminta bantuan orang lain
Jika anda tidak dapat mengasi cemburu yang menggebu-gebu dari teman anda, cobalah untuk berbicara dengan orang lain dan mengambil perspektif mereka untuk membantu anda dalam urusan yang sama.

5. Mengabaikan mereka
Jika perilaku dan komentar mereka melemahkan anda, kadang-kadang anda perlu untuk mengabaikan hal itu semua. Ketika mereka melihat bahwa omelan mereka tidak ada bedanya dengan anda, mereka mungkin akan menghentikannya.

6. Berusaha positif
Menyampaikan komentar seolah setuju dengan teman anda, tentu kadang menyakiti anda atau membuat anda marah, tapi cobalah untuk tidak menunjukkan emosi di wajah anda. Sebaliknya, bangun harga diri anda dan tunjukkan kepada teman-teman anda bahwa anda tidak terganggu oleh komentar mereka.

7. Mengembangkan rasa percaya diri mereka
Jika mereka iri tentang sesuatu, cobalah untuk membangun harga diri mereka sebagai cara untuk mengatasi cemburu yang muncul. Anda dapat berbagi di mana anda punya gaun cantik atau mungkin bisa pula tentang salon kecantikan yang anda kunjungi sehingga mereka tidak cemburu tentang kenapa mereka tidak bisa mendapatkan hal yang sama untuk diri mereka sendiri.

8. Berpisah
Cara mengatasi cemburu yang paling akhir ini adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Anda telah mencoba semua cara untuk membuat teman anda merasa baik tentang diri mereka sendiri dan tidak iri kepada anda. Tapi jika tidak ada perubahan dalam perilaku mereka atau mereka mencoba untuk merusak reputasi anda, maka mungkin ini saatnya anda harus berpisah dengan mereka.

Sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 12 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.