sekretaris-bos-genit
 

sekretaris-bos-genit

Asmara di dalam kantor sering kali terjadi tanpa kita sadari. Apalagi ditengah kesibukan kota jakarta, kadang orang lebih lama berada di kantor dibanding di rumah. Kantor pun tidak sengaja menjadi rumah kedua bagi kita. Tanpa terasa, siang dan malam bersama si bos, si bos pun mulai tumbuh rasa dihati. Semakin hari tingkah laku si bos semakin aneh, dan tanpa kita sangka, si bos mulai genit. Bagaimana kita menyikapinya bila hal itu telah terjadi?

1. Diplomasi
Diplomasi adalah langkah pertama yang bisa anda pakai ketika berhadapan dengan situasi ini dan sering kali senjata ini sangat efektif. Tentu saja bila si bos punya harga diri. Anda tidak bisa berlaku terlalu kasar terhadap bos anda karena karir anda tergantung padanya, jadi tetaplah ramah padanya namun tetap tegas. Jika dia menawarkan bantuan, tolaklah dengan sopan dan tetap tersenyum.

2. Bicara Padanya Langsung
Bila langkah awal tidak efektif, sangat penting bagi anda untuk bicara pada si bos bila anda merasa tidak nyaman dengan situasi yang ada. Hal ini bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Di tengah obrolan bersama si bos, selipkan pengertian bila anda adalah orang yang membenci apabila terjadi mix antara kesenangan pribadi dengan bisnis. Apabila anda bisa terus menekankan keengganan anda untuk terlibat dengan asmara di kantor, secara tidak langsung ini akan memberikan sinyal merah juga bagi si bos.

3. Hindari Kontak Fisik
Di tengah kehidupan kota, pelukan maupun ciuman di pipi adalah hal yang umum untuk menunjukkan kehangatan atau keramahan. Tidak ada yang salah dengan kegiatan ini. Namun bila anda mengetahui bila si dia tertarik secara seksual terhadap anda, anda harus berusaha untuk tidak melakukan aktifitas ini terhadap si dia. SANGAT-SANGAT hati-hati jangan sampai terjadi karena bisa saja akan berlanjut kepada komplikasi lebih lanjut yang tidak anda kehendaki.

4. Jangan Pernah Pergi Bersama Dia Meskipun Dalam Grup
Kelihatannya seperti hal yang wajar bukan, namun jangan pernah anda melakukan kesalahan ini. Berikan alasan sebodoh apapun tidak masalah yang penting anda jangan sampai pergi bersama dia dengan geng pilihan dia. Ada kemungkinan dia mencari sela atau merencanakan sesuatu untuk menggoda anda. Pastikan anda tidak memberikan kesempatan sama sekali.

5. Jangan Mengambil Keuntungan Yang Bukan Semestinya
Anda mungkin tahu betul bila si bos memiliki sisi lembut untuk anda dan mungkin akan bersedia memenuhi segala permintaan anda. Jika anda meminta beberapa bantuan seperti pulang lebih cepat, mengajukan cuti, dll, dia langsung memenuhinya. Tapi jika anda ingin posisi anda jelas di dalam kantor tersebut dan tidak ingin terlibat dalam kerumitan di masa depan, hindari untuk memanfaatkan kebaikan si bos.

6. Konsentrasi Pada Kerja
Konsentrasi supaya kerja anda bagus dan bos anda kagum akan performance anda. Buatlah dia tergantung kepada keprofessionalan anda dan buat dia khawatir akan kehilangan anda jika anda memutuskan pergi dari perusahaan karena kelakuan si bos.

Pelecehan seksual di tempat kerja adalah pelanggaran berat. Jika anda menghadapi hal-hal tersebut, jangan ragu untuk mencari bantuan hukum. Tapi sebelum hal itu terjadi, usahakan anda bisa memberikannya ultimatum sehingga dia tidak bertindak terlalu jauh.

Ada banyak hal lainnya yang bisa anda perhatikan, ada baiknya anda perhatikan video dibawah ini sehingga lebih faham akan situasi ini.

Advertising – Baca Juga:

Dilihat: 415 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan