sekretaris-ku-cewek-on-motor
 

sekretaris-ku-cewek-on-motor

Bermotor ria menuju tempat kerja saat ini tidak saja dilakukan oleh kaum adam saja, kaum hawa pun tidak ketinggalan! Dengan tawaran privasi yang lebih terjamin dibanding naik kendaraan umum, waktu yang diperlukan untuk bisa mencapai tempat kerja juga lebih on time dibanding roda empat. Memang ada banyak pula kerugian yang didapat, namun perjalanan kekantor dengan motor bagi kaum hawa adalah sebuah experimen hidup yang sangat menarik untuk dicoba.

Bila berbicara mengenai tips dan trick ketika berkendara ke kantor dengan tetap menjaga penampilan, setiap cewek mempunyai cara-cara tersendiri yang kadang berbeda dengan yang lain. Semuanya menyangkut kenyamanan dan tentunya gaya hidup dari cewek itu dalam keseharian. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang bisa menjadi garis besar umum yang bisa diikuti oleh kaum hawa.

Berikut ini tips trick bermotor ria ke kantor ala SekertarisKu:

  1. Pakailah bandana atau ciput untuk rambut anda. Hal ini sangat penting untuk menjaga agar rambut tetap rapih dan tidak kusut terkena angin. Bila cuaca cukup dingin, gunakan bandana untuk ikut menutup kuping anda.
    Bandana sebetulnya selain berfungsi untuk menjaga kondisi rambut anda, juga untuk menyerap keringat yang ada di kepala.
    sekretaris-ku-ciput-bandana
  2. Pilihlah helm yang paling baik untuk anda. Setiap cewek pasti memiliki bentuk rambut yang berbeda-beda. Pastikan anda mencoba help yang paling cocok dengan anda. Pilih material yang paling tipis tanpa mengurangi resiko keamanan. Juga pastikan rongga helm cukup lebar untuk menampung rambut anda. Bila helm anda terlalu ketat, bisa dipastikan perjalanan anda akan menjadi sebuah perjalanan yang menyiksa. Anda akan merasakan pusing, berat, pegal di bahu dan banyak lagi ketidak nyamanan lainnya.
    sekretaris-ku-helm
  3. Jangan pakai baju kantor langsung ketika diatas motor. Bawalah baju ganti anda supaya anda bisa bekerja dengan baju yang nyaman dan tidak memakai baju yang lengket terkena keringat. Pakai baju yang nyaman sesuai iklim yang ada.
  4. Untuk menutupi badan anda, pastikan memakai jaket yang baik untuk menutupi seluruh bagian tubuh anda. Hati-hati dengan angin! Efek angin terhadap badan sangat berbahaya dan kadang akan terasa setelah beberapa tahun anda menggunakan motor. Pastikan leher anda tertutup, apakah oleh jaket dengan leher tinggi atau bisa pula dengan syal.
    Bila perlu, pakailah pelindung dada yang bisa anda dapatkan dengan murah di para pedagang.
    sekretaris-ku-jacket
  5. Sarung tangan juga merupakan hal yang wajib untuk cewek. Selain mencegah matahari menerpa kulit anda, juga untuk mencegah masuk angin dan telapak tangan menjadi kapalan.
  6. Gunakan celana panjang yang menutupi sepatu anda. Ini berguna juga untuk mencegah masuknya angin.
  7. Hati-hati jangan sampai menggunakan sepatu yang sulit bagi anda untuk mengoper gigi. Bila anda memakai motor matic, anda tentu bisa memakai sepatu hak tinggi, tapi ini sangat tidak dianjurkan. Gunakan sepatu kets dengan dasar rata dan ringan untuk perjalanan anda.
  8. Selain membawa baju ganti, juga pastikan anda membawa perlengkapan perang anda seperti sisir, make up, lap dan lain-lain sehingga anda bisa berbenah ketika sampai di tempat tujuan.

Masih banyak sebetulnya tips lain yang bisa anda pakai untuk membuat perjalanan anda nyaman, salah satunya dengan memakai gadget untuk anda dengarkan sepanjang perjalanan. Namun pemakaian gadget ini akan mengurangi sedikit awareness dan keamanan anda dijalan.

Timing untuk pergi juga harus diperhatikan. Untuk kota Jakarta, sedikit siang saja berarti anda akan berhadapan dengan panas dan macet. Artinya anda wajib membawa baju ganti. Lain halnya bila anda terlalu malas untuk membawa baju ganti, anda bisa mencoba berangkat diwaktu pagi hari buta sehingga macet bisa dihindari dan udara masih segar. Namun berdasarkan pengalaman penulis, bermotor ria setelah waktu subuh pun kadang akan tetap membuat kita berkeringat.

Untuk penanganan rambut juga memerlukan perhatian khusus. Meskipun kita sudah mencoba semampu kita untuk menjaga rambut kita rapih, ketika tiba dijalan kadang disaster selalu saja terjadi. Bahkan untuk pemula yang masih mencoba-coba naik motor ketempat kerja, biasanya rambut selalu menjadi masalah. Yang paling sering adalah kusutnya rambut.

Bila terjadi rambut kusut, gunakan sisir yang berjarak renggang-renggang. Membasahi dengan air kemudian menyikatnya memang terlihat enak dan segar, namun hal itu akan menyebabkan rambut anda meregang, putus dan ujung-ujungnya bercabang.

Satu hal yang pasti, bermotor ria sangat menyenangkan dan membuat kita lebih nyaman bagi anda yang mengharapkan privasi lebih dan terbebas dari ancaman waktu. Tapi untuk mencapai level dewa bermotor ria, tentunya perlu uji coba dan pengorbanan.

Bila anda memiliki tips lain untuk di share dengan sahabat SKers lainnya, kirimkan komentar anda dibawah ini ya!

(dari berbagai sumber)

Advertising – Baca juga:

AS Bersumpah Hentikan ISIS Membangun Basis di Libya
Rusia dan Iran Perkuat Kerja Sama Militer

Dilihat: 17 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan