sekretaris-post-it
 

sekretaris-post-it

Di jaman yang semakin canggih ini sudah umum orang-orang sekitar kita telah terbiasa untuk menyimpan todo listnya di gadget yang bisa dibawa kemana-mana. Well, tidak semua memang, namun ada satu hal yang tidak bisa dirubah oleh jaman, yaitu post-it.


Post-it yang ditemukan tidak sengaja oleh seorang ahli kimia yang bernama Dr. Spencer Silver tahun 1968 ternyata barang kantor yang sangat penting untuk kehidupan kita para sekretaris dan kantoran. Namun, bila kita tidak bisa memanage dengan baik, bisa saja malah ruang kantor kita semakin kotor oleh banyaknya post-it yang ditempel di sekitar kita. Alih-alih untuk membantu mengingatkan kita akan point-point penting yang harus dilakukan hari ini, anda malah terus menambah koleksi post-it yang menempel di monitor atau dinding kerja anda.

Sering orang memakai post-it untuk menulis catatan yang bisa mengingatkan mereka seperti mencatat nomer telpon, email client atau kolega, tips dan lain-lain. Dengan penggunaan post-it yang serampangan seperti ini, tentu saja post-it menjadi beralih fungsi menjadi tumpukan kertas-kertas yang bila disatukan seperti buku notes anda hihihi.

Cara paling efektif dalam memakai post-it dijaman yang serba gadget ini adalah dengan menggunakannya hanya untuk task yang sangat urgent di hari itu saja. Bila sudah selesai, jangan lagi di coret-coret atau dibiarkan menempel begitu saja, namun langsung ambil dan buang. Dengan memakai post-it sesuai fungsinya, tempat anda akan tetap bersih dan kehadiran post-it yang masih ada di depan anda akan selalu mengingatkan anda bahwa ada hal sangat penting yang belum diselesaikan.

Hasilnya? Coba saja :), ketika melepas dan membuang post-it itu ketika anda telah menyelesaikan tasknya, anda akan merasakan kelegaan yang luar biasa 🙂

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 43 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan