relaksasi 8 tips
 

sekertarisku – Ketika anda bekerja sepanjang hari dan kembali ke rumah di malam hari, dalam keadaan lelah dan letih, relaksasi adalah satu-satunya hal yang ingin ada di pikiran anda. Anda ingin beristirahat untuk membangun kembali dan mengisi ulang sedikit energi anda untuk aktifitas beberapa jam sebelum makan malam, dan kemudian akhirnya pergi tidur. Sangat sering, respon alami kita adalah untuk tidur siang, dan kemudian bangun untuk melakukan tugas sehari-hari kita yang tersisa. Namun, kadang-kadang kita bangun lebih lelah dari tidur siang tersebut. Jadi apa lagi yang bisa anda lakukan untuk secara efektif agar tubuh anda rileks? Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk relaksasi setelah seharian bekerja keras, yang pasti akan meninggalkan anda dalam keadaan semangat yang lumayan oke.

1. Meditasi

Ini mengharuskan anda untuk berada dalam lingkungan yang benar-benar sepi, dimana anda dapat fokus dengan benar dan bernapas dalam-dalam. Pernapasan dalam akan membawa oksigen segar ke dalam tubuh anda, dan meditasi yang tenang akan menenangkan indra anda, membuat anda merasa segar dan santai.

2. Pijat

Jika saja anda bisa memanggil seseorang untuk memberikan pijatan ke seluruh badan, tapi tidak selamanya anda dapat melakukan hal seserius itu. Anda dapat saja melakukan hal ini sendiri dengan menggosok dan memijat leher, bahu, kaki dan tangan anda sendiri untuk meningkatkan sirkulasi darah dan melepaskan stres dari tubuh anda.

3. Dengarkan Musik

Musik yang menenangkan bertindak seperti terapi bagi jiwa. Beralih pada beberapa musik yang tenang, musik instrumental, tutup mata anda dan bersantai di sofa. Musik pasti akan menenangkan indra anda dan membuat santai mental anda.

4. Joget

Bagi sebagian orang, kebalikan dari kegiatan yang tenang dan santai bisa lebih baik! Alih-alih mendengarkan musik soulful dan menenangkan, mereka suka mendengarkan lagu-lagu yang optimis dan penuh semangat yang membangkitkan indera mereka. Bahkan, beberapa orang suka menari agar dapat memompa oksigen masuk ke dalam tubuh dan membuat tubuh segar dengan gerakan-gerakan yang menyesuaikan dengan lagu.

5. Tertawa

Memiliki klip video komedi yang anda suka? Cari dan tontonlah secara online, atau menonton beberapa acara komedi lainnya di TV. Tertawa adalah cara terbaik untuk menghibur suasana hati anda dan bersantai diri setelah hari yang melelahkan di tempat kerja.

6. Baca

Tidak ada yang lebih santai daripada meringkuk di sofa dengan secangkir kopi dan sebuah buku yang bagus. Yang pasti akan mengambil pikiran anda dari pikiran stres kerja seharian. Anda bisa juga browsing melalui majalah atau koran harian bukan buku, jika anda tidak begitu suka membaca dengan sebuah buku yang nyata.

7. Mandi air hangat

Isi bak mandi dengan air panas, beberapa minyak aromatik esensial atau sabun, dan bersantai dengan cara santai. Memasang musik yang menenangkan dan nikmatilah suasananya, tinggal di “alam” sana, jangan pedulikan lagi dunia. Hal ini akan membuat waktu bersantai anda lebih baik. Dan pada kenyataannya, jika anda melakukannya dengan benar sebelum tidur, itu akan membuat anda tertidur seperti bayi.

8. Relaksasi terakhir: Terhubung dengan teman

Pergi saluran favorit media sosial anda dan hubungi teman-teman, atau hanya membuat panggilan ke teman-teman lama untuk mengejar update terkini dari mereka. Beberapa percakapan yang singkat dan anda akan mendapatkan hidup anda santai. Juga berbicara dengan hal ringan diluar pekerjaan bersama teman anda akan akan menghibur suasana hati Anda, bukankah itu tujuan dari relaksasi bukan?

Tentu saja, apa yang kami samapaikan belum tentu cocok untuk yang lain. Setiap orang menyukai bentuk yang berbeda dari relaksasi, dan kunci untuk mengidentifikasi itu benar-benar terletak dalam pemahaman sejauh apa anda menyukainya. Anda punya tips yang lain? jangan ragu berbagi dengan kami lewat komentar ya!

source: magforwomen

Advertising – Baca Juga:

Dilihat: 23 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan