sekretaris-membenahi-keterampilan
 

sekretaris-membenahi-keterampilan

Sebagai Sekretaris atau Karyawan baru/lama ada  baiknya kita selalu berusaha belajar dan menggali potensi keterampilan yang mungkin tidak pernah rekan Sekeretaris dapatkan selama pendidikan formal.

Beberapa diantara keterampilan itu adalah :

Penggunaan Stationery

Carilah info bagaimana prosedur memeperoleh atau pengadaan alat-alat kantor, seperti kop surat surat, amplop, mesin fotokopi, fax, dll.

Korespondensi Bisnis

Pelajari arsip surat atau dokumen yang ada di kantor, upayakan mengenali “gaya” korespondensi yan ada dan selalu menambah perbendaharaan istilah. Sehingga korespondensi akan lebih baik dan professional.

Pengarsipan

Pengarsipan di setiap perusaaan mempunyai system yang berbeda, pelajari system pengarsipan yang ada. Jangan sungkan bertanya pada senior atau ahlinya.

Wawasan dan “Bahasa Bisnis”

Tidak hanya bahasa secara teknis, tetapi pemahaman  atau pengetahuan bisnis, pemilihan kata yang tepat, intonasi,sikap tubuh.
Tidak bisa dipungkiri bahwa pennghargaan akan berbeda bila kita bisa membawa diri dengan baik dan terlibat aktif  dalam sebuah business meeting.

Teknologi & Informasi

Hal ini menjadi sangat penting karena semua pekerjaan saat ini sangat bergantung dengan teknologi, baik itu komputer software, hardware, koneksi internet, atau perangkat telekomunikasi secara umum.
Tidak  perlu mengetahui teknisnya secara mendetil karena bukan dalam wilayah khusus sekretaris, ada ahlinya yang bertanggung jawab secara teknis.Tetapi kita harus update informasinya berkaitan dengan tugas sehari-hari. Pperlu diingat bahwa pengetahuan tentang teknologi informasi ini begitu cepatnya berkembang, sehingga kita tidak bisa berhenti dan cukup puas dengan apa yang sedang berlangsung saat ini. Selalu siap menerima  pengetahuan atau informasi baru apapun mengenai teknologi terbaru.

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 28 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan