sekretaris-pekerjaan-pertama
 

sekretaris-pekerjaan-pertama

Ketika sahabat sekretaris pertama kali diterima disuatu perusahaan, sudah menjadi rahasia umum bila fresh graduate akan kagok dan ragu untuk memulai pekerjaan. Apa saja yang harus dilakukan untuk mengawali tugas pertama anda?

Hal Yang Perlu Dilakukan Sahabat Sekretaris

Tujuan Tugas

Mengetahui tujuan yang harus dicapai dari tugas yang anda kerjakan. Proses atau hasil akhir  dari setiap tujuan bisa saja berbeda. Misalnya ketika anda harus memasukan data, apakah data itu untuk kepentingan analisis Customer atau untuk kepentingan marketing, atau tujuan lainnya.

Langkah-langkah Pelaksanaan

Selalu menanyakan atau konfirmasi kembali bagaimana langkah pelasanaanya Karena meskipun kita mamapu kita harus sadar bahwa setiap  perusahaan atau atasan mempunyai metode sendiri-sendiri.

Kendala dan Solusi

Mencai tahu kendala dan solusi yang lazim ditemui dalam pelaksanaan tugas. Bagaimana cara mengatasai dan menyelesaikannya. Dan Kepada siapa anda berkonsultasi jika menemui kendala tersebut.

Alat yang dibutuhkan

Mencari tahu  jika memerlukan alat Bantu. Dimana mendapatkannya dan bagaimana prosedurnya.

Pihak yang terlibat

Kenali pihak-pihak yang terlibat, minta diperkenalkan dan ketahiu fungsi dari masiing-masing pihak yang terkait.
Seberapa sering anda akan berhubungan, apakah melalui meeting koordinasi atau jalur informal.

Batas Waktu

Setiap tugas punya batas waktu. Cari tahu kepada siapa  tugas harus diserahkan atau diinformasikan jika sudah selesai.

Laporan

Pastikan apakah  perlu membuat laporan  tugas anda, bagaiman sistematikanya,  kapan laporan itu harus dibuat atau diserahkan oleh sahabat sekretaris kepada bos anda.

Ukuran Keberhasilan

Penting untuk tahu ukuran keberhasilan tugas yang kita tangani. Sehingga kita tahu persis apa yang diharapkan dan dapat menilai performa kerja kita sendiri.

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 47 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan