Surat Pengunduran Diri
 

sekretarisku – Banyak industri saat ini yang sangat dipengaruhi oleh perubahan ekonomi baru-baru. Perusahaan telah mendapatkan harga sahamnya berkurang. Karyawan berpangkat menengah atau rendah sering menemukan ini sebagai tanda untuk memberikan surat pengunduran diri sebelum perusahaan itu tutup. Sebagai salah satu karyawan, anda bisa tergoda untuk mengikuti langkah ini dan mencari perusahaan yang lebih baik.

Tapi sebelum anda mengajukan surat pengunduran diri, coba periksa terlebih dahulu beberapa hal. Mungkin ada tanda-tanda bahwa itu belum waktunya bagi anda untuk mengikuti mereka dan mungkin ada tawaran yang lebih baik datang.

Yang Paling Berbakat

Dalam setiap perusahaan, akan selalu ada individu yang mempunyai skil dan bakat sangat baik, yang menjadi anak emas perusahaan dan selalu diperhatikan. Salah satu indikasi terbaik bahwa sudah waktunya untuk megajukan surat pengunduran diri adalah ketika anda melihat orang-orang berbakat meninggalkan perusahaan menuju tempat yang lebih baik.

Perusahaan tempat anda bekerja pada dasarnya mengambang di udara tipis tanpa menyelesaikan bencana akitbat ditinggalkan oleh orang-orang berbakat. Segera setelah anda melihat sebagian besar karyawan yang sebelumnya telah sangat dihormati oleh perusahaan namun mereka dibiarkan pergi, saatnya untuk mengajukan surat pengunduran diri anda dan mencari perusahaan yang lebih baik. Namun bila anda masih melihat ada yang yang berbakat tetap bertahan di perusahaan, itu masih sepadan bagi anda juga tetap bertahan dan terus menempel dia.

Menempel dengan manajemen tingkat atas yang berbakat memiliki manfaat bagi kita. Anda akan dilihat sebagai karyawan yang loyal dan tentu saja, meningkatkan kesempatan anda dipromosikan. Jika perusahaan anda keluar dari masa-masa sulit, anda menemukan diri anda dalam posisi yang lebih baik.

Perusahaan dalam Industri yang Sama

Sementara memeriksa orang yang berbakat dalam perusahaan, anda bisa mempertimbangkan kinerja perusahaan dibandingkan dengan perusahaan lain di industri yang sama. Industri ini mungkin berkurang secara umum tetapi anda harus tahu bagaimana perusahaan anda mengatasi situasi ini. Ada perusahaan yang sangat cerdas dalam menjaga perusahaan dan karyawan tetap bertahan sementara ada perusahaan yang telah tampaknya sudah menyerah pada setiap kemungkinan bertahan hidup.

Jika anda bersama dengan perusahaan yang terakhir, saatnya untuk mengajukan surat pengunduran diri. Pada saat ini, individu-individu berbakat di perusahaan anda mungkin telah berkemas atau telah dipindahkan ke perusahaan lain. Di sisi lain jika perusahaan anda mampu untuk menggaji lebih baik daripada yang lain dalam industri ini, tetap tinggal dan perusahaan untuk tetap bertahan. Mungkin alasan mengapa perusahaan itu mampu bertahan adalah karena karyawan yang tersisa seperti anda.

Melanjutkan Update dan Jaringan Sebelum Mengajukan Surat Pengunduran Diri

Jika anda melihat sedikit pun masalah dari perusahaan terkait, perbaharui resume anda sesegera mungkin. Bahkan lebih penting adalah untuk memperbarui jaringan anda karena anda mungkin perlu layanan mereka segera. Resume dan kontak diperbarui akan menjaga anda kembali ke jalur secepat mungkin.

Jangan terburu-buru dalam menyerahkan surat pengunduran diri anda. Periksa fakta-fakta bagaimana perusahaan masih akan mampu bertahan. Loyalitas masih dihargai di perusahaan terutama bagi mereka yang tinggal bahkan selama masa sulit.

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 99 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.