Tidak dipungkiri sampai hari ini perkembangan teknologi berkembang pesat dari kota bahkan sampai ke kota-kota kecil.
Tetapi untuk pengguna gadget di kota besar sekalipun untuk beberapa bagian orang masih hanya merupakan lifestyle atau gaya hidup. Padahal adanya teknologi telekomunikasi dan informasi yang semakin pesat ini tidak lain adalah untuk mempermudah kita dalam berkomunikasi dan melakukan sesuatu pekerjaan, termasuk dengan gadget kita.

 

Sudah seharusnya ketika pertama kali memilih untuk menggunakannya harus sudah menetapkan hal-hal penting kegunaannya, disesuaikan dengan keperluan kita.

Manfaat sebuah gadget tidak selalu didasarkan pada harga dan merknya.

Karena terkadang ada perangkat yang harganya di atas 6 juta tapi hanya dipakai sebagai alat komunikasi saja, tidak ubahnya ponsel konvensional. Ada juga yang memakainya cukup puas dengan game, kamera, atau untuk media  sosial.

Tetapi ada juga yang menggunakan hanya dengan gadget dibawah 2 jt untuk berbagai tujuan, dari mulai ponsel, kamera, media sosial, video, bahkan bekerja dalam aplikasi office.

Lantas bagaimana agar gadget kita bisa kita gunakan secara maksimal sehingga menjadi barang yang berguna dan membantu aktivitas sehari-hari?

Cari Informasi

Jika sudah terlanjur jatuh cinta dengan gadget tertentu , cari info produknya sebanyak-banyaknya. Bisa bertanya pada teman pengalaman, browsing di internet.

Cari info kelebihan dan kekurangannya, cari fitur unggulannya. Cari perbandingan produk dengan merk lainnya yang setara. yakinkan apakah fitur dan kemampuan gadget mendekati atau memenuhi kebutuhan komunikasi, hiburan pekerjaan kita?

Fitur-fitur

Aplikasi umum yang diperlukan biasanya pemutar film dengan format avi, wmv, divx, dan MP4; akses surel, pemintas untuk jejaring sosial, chatting, radio FM, game, pemutar musik, album foto, dan fitur buku elektronik maupun audio book.

Sebaiknya aplikasi tadi harus tersedia dalam gadget yang kita beli.

Kelengkapan aksesoris

Cari kejelasan soal aksesorisnya. Misalnya sampul pelindung, kartu memori, papan ketik Bluetooth dan software. Apakah mudah ditemukan atau dijual dengan harga terjangkau?

Akses Internet

Untuk akses internet gunakan penyedia jasa yang bisa memberikan layanan kompetitif.

Untuk hal ini bisanya kita banyak bertanya pada teman yang sudah berpengalaman untuk membandingkan promo-promo internet yang sedang marak.

Jangan Ketinggalan

Ketika kita akan pergi atau bepergian, pastikan gadget sudah ada dalam tas.

Dalam kendaraan bus, kereta, pesawat, perangkat ini bisa menjadi pengusir kebosanan. Kita bisa bermain game, mendengarkan musik membaca atau menonton fim. Yang terpenting ikuti aturan penggunaan gadget demi keamanan perjalanan, terutama saat menggunakan pesawat terbang.

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 19 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan