Melamar Pekerjaan Ulang
 

sekretarisku – Sangat langka bagi siapa saja untuk dapat dihire di setiap perusahaan dimana mereka melamar pekerjaan. Selalu ada kemungkinan penolakan karena sebuah perusahaan akan selalu mencari pemohon terbaik. Bahkan jika anda memiliki semua kualifikasi, akan selalu ada orang yang lebih baik dari anda.

Tapi itu tidak berarti anda benar-benar ditolak untuk posisi itu. Sebagian besar perusahaan menerima lamaran pekerjaan yang dikirim ulang dari kandidat mereka sebelumnya. Mereka mengakui fakta bahwa calon yang ditolak akan selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualifikasi mereka dan meningkatkan keterampilan mereka sehingga ketika mereka melamar pekerjaan berikutnya, mereka akan diterima.

Pelajari Lagi Perusahaan Sebelum Melamar Pekerjaan Lagi

Sebelum anda mengirimkan resume anda untuk review yang lain, ingat kembali kondisi terakhir ketika anda melamar pekerjaan di perusahaan yang anda inginkan. Mungkin terakhir kali anda mendapat kabar dari mereka bahwa mereka akan menghubungi anda jika mereka menemukan posisi yang cocok untuk anda. Jika anda belum pernah mendengar kabar apa-apa dari mereka untuk waktu yang sangat lama, hubungi mereka terlebih dahulu. Surat penolakan atau panggilan telepon seharusnya diberikan kepada anda. Siapa tahu? Mereka mungkin telah kehilangan resume anda dan aplikasi anda lagi.

Bila anda telah menerima surat penolakan atau panggilan telepon, tetap hubungi mereka. Tanyakan kepada mereka tentang kebijakan untuk melamar pekerjaan kembali di perusahaan mereka. Biasanya, sebuah perusahaan tidak akan pernah menerima pengiriman ulang lamaran pekerjaan selama setidaknya enam bulan. Untuk amannya, beri satu tahun “pemisahan” dari perusahaan yang anda incar. Gunakan waktu itu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan belajar lebih banyak hal.

Tetaplah Konsisten

Jika anda benar-benar menginginkan pekerjaan itu, anda akan melakukan segalanya untuk bisa diterima bukan? Umumnya anda harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Itu berarti anda harus benar-benar gigih sampai anda mendapatkan posisi itu. Jika anda ditolak, anda harus bekerja keras mencari jalan lain. Tapi sebelum anda menerima surat penolakan, coba berkenalan dengan orang yang akan anda temui. Ini salah satu cara menggunakan network yang akan dapat membantu anda nanti. Sekarang anda mungkin tidak memiliki kualifikasi yang tepat tapi setidaknya anda sekarang berkenalan dengan orang-orang yang mungkin mewawancarai anda ketika anda melamar pekerjaan lagi di kemudian hari.

Jangan Membuat Jengkel

Ada garis yang sangat tipis antara ketekunan dan membuat jengkel. Anda harus memastikan bahwa anda gigih pada pekerjaan yang benar-benar anda inginkan tapi tidak mengganggu orang lain. Anda tidak bisa hanya berhubungan dengan mereka setiap kali sesuatu yang baru yang terjadi dalam karir anda yang anda pikir akan sangat meningkatkan peluang anda untuk bisa diterima di perusahaan tersebut.

Pastikan bahwa anda masih berkenalan dengan manajer yang mempekerjakan atau siapa pun yang bertanggung jawab untuk mempekerjakan orang yang tepat. Jika perusahaan memiliki masa tunggu enam bulan untuk mereka yang ditolak, tetap berikan tambahan satu atau dua bulan sebelum melamar pekerjaan lagi.

Mendapatkan penolakan untuk pekerjaan yang benar-benar anda inginkan bukanlah akhir. Perusahaan masih menerima lamaran pekerjaan yang dikirim ulang. Anda hanya harus terus-menerus dan meningkatkan pengalaman kerja anda dan keterampilan hingga anda bisa diterima suatu saat nanti ketika melamar pekerjaan berikutnya di perusahaan tersebut.

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 34 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.