sekretarisku – Selalu ada perasaan putus asa dalam pekerjaan. Pemburu pekerjaan praktis memohon untuk sebuah posisi, tidak bisa menolak tawaran kerja sehingga mereka bisa mencapai stabilitas keuangan. Bahkan, banyak pencari kerja hanya menyerah dan memilih untuk bekerja untuk beberapa pekerjaan dengan upah minimum. Pekerjaan ini tidak memberikan bayaran dengan baik, tetapi itu sudah cukup untuk mengatasi keputus asaan.

Tapi ada beberapa orang yang cukup beruntung untuk memiliki beberapa tawaran dari berbagai perusahaan. Individu-individu yang memiliki keterampilan, pendidikan dan pengalaman yang dibutuhkan oleh perusahaan. Bagi mereka yang memiliki banyak tawaran, menolak tawaran kerja mungkin bukan hal yang sulit.

Jika anda berada dalam posisi ini, pilih perusahaan yang sedikit menantang. Namun, ada situasi di mana anda mungkin menolak tawaran kerja meskipun tidak ada penawaran lain. Berikut ini adalah hal-hal yang harus anda perhatikan dalam menolak tawaran kerja sehingga anda tidak melakukan kesalahan.

Kemampuan yang terbatas – perusahaan dapat mengabaikan kemampuan anda dan menyangka anda tidak bekerja lebih keras dari yang semestinya. Berpikir dua kali sebelum menerima posisi yang ditawarkan. Mereka mungkin terlihat memberikan gaji yang besar karena mereka memberikan kompensasi mengesankan tapi itu hanya terjadi beberapa bulan saja sebelum mereka akan melihat ketidakmampuan anda. Pada akhirnya, anda kehilangan pekerjaan dan membangun reputasi yang buruk.

Lingkungan kerja yang menegangkan – Ada bisnis dan perusahaan yang membutuhkan karyawan mereka untuk selalu dalam pakaian terbaik mereka sehari-hari dan mengikuti perilaku yang ketat. Ketika ini tidak terdengar baik untuk anda, ada kemungkinan bahwa anda mungkin berakhir berurusan dengan “lingkungan yang gelisah”. Ini tidak akan bekerja dengan baik dalam karir anda karena anda kemungkinan besar akan menjadi kurang produktif. Itulah mengapa selalu penting untuk melihat dalam lokasi sebenarnya sebelum mempertimbangkan tawaran mereka. Lingkungan kerja mereka sangat penting untuk produktivitas masa depan anda. Jika anda telah menjadi karyawan yang hebat di lingkungan yang berbeda, pasti ada perusahaan yang memiliki lowongan dengan lingkungan pilihan anda. Jadi, jangan ragu untuk menolak tawaran kerja dari perusahaan yang memiliki lingkungan seperti ini.

Gelagat atasan – Perusahaan tampak hebat dan memberikan manfaat yang kompetitif di mata anda, tetapi ketika anda bertemu dan tahu lebih banyak tentang manajer atau atasan langsung anda, anda merasakan kecurigaan yang aneh. Jika anda tidak merasa baik tentang atasan anda, anda mungkin harus menolak tawaran kerja dari perusahaan ini. Memang terdengat klise, tapi ini sama dengan feeling ketika anda merasakan suatu tawaran pekerjaan itu berasa nyaman di hati. Jadi, lebih baik menolak tawaran kerja sekarang daripada berhenti kerja pada beberapa bulan ke depan.

Bayaran yang rendah – Jangan setuju untuk menerima pembayaran sesuai upah minimum regional (UMR). Hal ini hanya dapat menyebabkan kefrustrasian dan anda kemungkinan besar akan meninggalkan perusahaan segera setelah anda menemukan pilihan yang lebih baik. Lebih baik menolak tawaran kerja dari perusahaan ini daripada anda kecewa di kemudian hari.

Sumber : Click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 20 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.