Resign Kerja, inikah saatnya?
 

sekertarisku – Kita cenderung untuk menghabiskan 90% waktu kita di tempat kerja. Jauh dari keluarga dan teman-teman kita, itu adalah pekerjaan kita yang menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Bila kita mendapatkan pekerjaan yang tepat, kita akan terus-menerus menjadi bahagia dan puas dalam hidup. Meskipun mengetahui hal ini, banyak dari kita akhirnya membuat blunder dalam mengambil pekerjaan yang akhirnya berujung dengan pemikiran resign kerja.

Kadang-kadang kita percaya bahwa kita telah menemukan pekerjaan yang sempurna dan kemudian kita menyadari, itu adalah sebuah kesalahan. Kita pikir kita akan mengatur diri kita agar bisa menyukai pekerjaan kita bahkan jika kita tidak senang terhadap pekerjaan itu, tapi pada waktunya tiba, itu mengarah ke frustrasi dan depresi. Dalam rubrik kali ini, kami akan hadirkan dengan 10 tanda-tanda bahwa anda harus resign kerja.

1. Anda tidak belajar sesuatu yang baru

Hidup adalah proses pembelajaran. Dengan tidak adanya pembelajaran, hidup menjadi sangat membosankan. Jika kita ingin memanfaatkan produktifitas dari diri kita sendiri dan ingin sukses di masa depan, sangat penting bahwa proses pembelajaran tidak pernah berhenti. Uang bukan satu-satunya hal yang penting ketika anda sedang bekerja. Pengalaman anda menemukan hal-hal yang anda pelajari adalah apa yang akan membantu anda untuk maju dalam karir masa depan anda. Jadi, jika pekerjaan anda tidak mengajarkan anda sesuatu yang baru, lebih baik untuk mulai memikirkan resign kerja dan berhenti membuang waktu anda.

2. Terlalu memanfaatkan anda

Apakah anda memberikan kontribusi terlalu banyak untuk perusahaan anda daripada apa yang perusahaan anda adalah berikan kepada anda? Apakah anda dibuat untuk bekerja lembur dan tidak diberi cukup remunerasi untuk itu? Tidak ada yang salah dalam bekerja keras untuk perusahaan anda, tetapi itu harus anda lakukan ketika menguntungkan anda juga. Jika anda tidak mendapatkan apa-apa dari pekerjaan, tidak ada gunanya melakukan hal itu.

3. Resign kerja bila anda tidak senang

Semua pekerjaan cenderung monoton di beberapa titik waktu. Namun, jika anda benar-benar yakin bahwa tidak peduli apa pun yang anda lakukan, anda tidak bisa menyukai pekerjaan anda. Maka itu tidak masuk akal untuk tetap bekerja di sana. Kebahagiaan dan kepuasan adalah kualitas paling penting yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Jika pekerjaan anda tidak membuat anda bahagia dan tidak membuat anda puas, anda tidak akan dapat bekerja secara efisien. Baik perusahaan maupun anda tidak akan mendapatkan manfaat dalam jangka panjang.

4. Anda tidak tumbuh

Pertumbuhan sangat penting di mana pun anda bekerja dan apa pun yang anda lakukan. Jika anda ingin sukses dalam karir anda, anda harus tumbuh dalam pekerjaan anda. Namun, jika perusahaan tempat anda berkerja memberikan pertumbuhan penawaran nol untuk karir anda dan berkonsentrasi hanya pada pertumbuhan perusahaan mereka, itu tidak layak bekerja untuk sebuah perusahaan seperti itu, kecuali anda berada untuk amal. Resign kerja harus menjadi pilihan anda.
5. Kesempatan yang lebih baik
Sangat penting untuk menjaga gaya kerja profesional anda terpisah dengan emosi. Jangan terlalu memakai perasaan ketika anda serius bekerja. Jika anda mendapatkan tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan yang lebih cocok untuk anda, memiliki peluang yang lebih besar untuk anda berkembang, membayar lebih baik dan anda yakin bahwa anda akan lebih menikmati untuk bekerja di sana, jangan membiarkannya pergi, bahkan jika anda terikat secara emosional dengan perusahaan anda saat ini. Jika anda ingin maju dalam karir anda, ambil setiap kesempatan yang datang.

6. Anda takut untuk bekerja

Pada ujung setiap akhir pekan, anda menemukan diri anda berjuang untuk kembali bekerja. Sangat berat memikirkan anda berada di depan rekan kerja anda dan bos anda, membuat anda susah untuk tidur. Saat anda melangkah ke tempat kerja, anda menemukan diri anda menunggu hari untuk segera berakhir. Pada awal setiap minggu, anda berharap agar minggu ini berakhir sangat lama. Dalam kasus seperti itu, itu jelas jelas bahwa anda benar-benar tidak tertarik, tidak antusias lagi terhadap pekerjaan anda. Sudah saatnya anda memikirkan resign kerja, saatnya anda menemukan pekerjaan baru.

7. Anda tidak mendapatkan apresiasi

Pekerjaan anda tidak pernah diakui. Sebaliknya, orang lain mengambil kredit atas pekerjaan anda. Anda telah mencoba untuk berbicara dengan atasan anda, tapi seperti masuk kuping kiri keluar kuping kanan setiap kali. Tidak peduli seberapa keras anda bekerja, tak seorang pun tampaknya melihat. Tapi saat anda membuat hanya sebuah kesalahan kecil, anda menemukan semua orang menyalahkan anda. Pekerjaan seperti ini hanya akan membuat anda merasa tidak berguna dan inferior dalam jangka panjang. Jadilah cerdas dan mencari pekerjaan baru.

8. Hanya uang yang membuat anda bekerja

Uang bisa saja satu-satunya faktor yang mendorong anda untuk tetap bekerja. Tidak ada satu hal selain uang yang bisa menghargai anda di tempat kerja. Jika anda tidak memerlukan uang, anda memilih berhenti segera. Jika anda hanya bekerja untuk uang, anda akan membodohi diri sendiri dalam jangka panjang. Jika anda tidak memiliki gairah untuk melakukan sesuatu, anda tidak akan dapat membuat uang yang cukup dalam bidang itu.

9. Anda menggali alasan untuk mengalihkan perhatian anda di tempat kerja

Satu-satunya waktu yang menyenangkan ketika anda di tempat kerja adalah waktu yang anda habiskan di Facebook atau selama istirahat anda. Saat bos anda keluar, anda menemukan diri anda terganggu dan dalam proses, anda akhirnya mengganggu orang lain juga. Pekerjaan kantor anda berantakan, tetapi tampaknya hanya menyakiti hati nurani anda. Jangan berpikir lagi, kebenaran bisa terlihat di wajah anda. Saatnya untuk resign kerja.

10. Anda terjebak dalam profesi yang salah

Tugas yang anda kerjakan adalah sempurna dan begitu juga menurut bos anda, namun anda tidak merasa senang bekerja di sana. Hal bisa terjadi karena anda telah memilih aliran yang salah dari pekerjaan. Jika anda berada dalam profesi yang tidak dimaksudkan untuk anda, anda tidak akan dapat melakukannya dengan baik. Luangkan waktu dan memahami subjek yang benar-benar menarik minat anda, kemudian mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat anda.

Anda tidak perlu untuk membuat diri anda melakukan sesuatu yang anda tidak senang melakukannya atau sesuatu yang tidak membantu anda. hidup ini adalah milik anda dan terserah anda untuk mengarahkannya kemana. Jika anda menyadari bahwa anda harus keluar dari pekerjaan anda. Jangan buang waktu lagi untuk resign kerja. Anda akan memberikan bantuan besar tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk perusahaan dimana anda sedang bekerja.

source: mfw

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 20 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.