Home Fashion Tips Memilih Baju Kantor Wanita yang Modis

Tips Memilih Baju Kantor Wanita yang Modis

by webmaster
 

Sekertarisku – Menemukan pakaian yang pas untuk dipakai ke kantor kadang bisa terasa seperti hal yang membingungkan bagi kaum wanita, apalagi jika kamu melihat teman-temanmu memakai ragam baju kantor wanita yang menurut kamu tidak pantas. Namun, kesederhanaan yang dibarengi dengan keeleganan bisa membuatmu dihormati dalam pekerjaan sekaligus tampil memukau.

Hal paling penting yang harus kamu ingat adalah berpakaianlah seperti dirimu sendiri. Terlihat “profesional” tidak selalu bermakna “feminim”, “dewasa dan seksi”, atau “mahal”. Artinya adalah memakai baju kantor wanita yang bersih, rapi dan tidak mendistraksi kamu dalam melakukan pekerjaan. Kita intip yuk beberapa tips agar kamu bisa berbusana dengan oke ke kantor!

  1.  Atasan
    Kenakan blus atau kemeja yang menutupi belahan dadamu. Hindari pakai baju yang terlalu ketat, namun permak baju kamu agar pas dalam artian tidak terlalu kedodoran karena kamu bisa terlihat tidak rapi. Pakaian berbahan katun dan sutra pas dengan situasi kerja. Pilih warna-warna netral seperti putih atau krem, abu-abu dan cokelat. Blus yang kamu pakai umumnya harus sepanjang tulang pinggul.
  2. Rok
    Rok yang kamu pakai di kantor harus cukup panjang hingga menyentuh lutut atau hampir menyentuh lutut. Hindari memakai rok mini ke kantor. Jika kamu tidak berhijab, hindari juga memakai rok yang jatuh melebihi pergelangan kaki. Untuk bahan, kamu bisa pilih berbagai macam yang sesuai dengan kenyamanan dan keuangan kamu, seperti dari katun, wol, atau linen.
  3. Celana
    Jika kamu memilih memakai celana ke kantor, pastikan kamu menyetrikanya agar bahannya tidak kusut. Permak bagian dasar celanamu untuk mencegah bahan itu menyapu lantai atau terlalu pendek hingga kaus kaki atau mata kakimu terlihat.  Pilihlah warna-warna padat seperti hitam, abu-abu dan cokelat. Setiap jenis celana juga memiliki paduan atasan yang berbeda-beda. Contoh, jika kamu memakai celana baggy, kamu sebaiknya memadukannya dengan kemeja atau kaos polo polos atau model pakaian dengan turtle neck. Jika kamu memakai celana dengan potongan tinggi di atas pinggang, kamu bisa membuatnya serasi dengan tank top pas badan yang dipadu dengan blazer atau cardigan. Kamu juga bisa menambahkan ikat pinggang berukuran sedang sebagai aksen.  Jika kamu ragu, jangan memakai celana jeans ke kantor, bahkan seandainya bentuknya pensil dan gelap. Kecuali kamu tahu pasti kantor kamu cukup rileks dan kamu memang tipe yang paling nyaman memakainya.’
  4. Sepatu
    Saat membicarakan sepatu, yang pertama kali harus kamu pikir adalah kenyamananmu sepanjang hari. Berapa banyak kira-kira frekuensi kamu harus wira-wiri di tempat kerja? Hindari memakai sepatu yang membuat kaki kamu sakit, seperti sepatu pump hak tinggi. Ingat juga, tidak semua orang harus memakai heels! Bagi beberapa orang, mungkin terlalu kecewekan. Sedangkan bagi yang lain, memakai hak bikin susah berjalan. Namun jika kamu benar-benar suka pakai sepatu ber-heels atau merasa terlihat terlalu muda atau mungil sehingga harus mengkompensasikannya dengan formula yang tepat agar percaya diri, kamu bisa memilih sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi dan nyaman. Hindari memamerkan jemari kakimu karena ini bisa menimbulkan bahaya seandainya sesuatu jatuh mengenai kakimu.
  5. Aksesoris
    Jaga agar aksesorismu sederhana dan berselera. Hindari perhiasan yang terlalu glamor seperti anting-anting besar dengan gliter dan warna mentereng seperti pink. Hindari juga memakai terlalu banyak perhiasan sekaligus. Jika kamu memakai kalung mutiara, jangan pakai anting mencolok karena wajahmu bisa terlihat terlalu “berlebihan”.

Jika kamu baru pertama kerja dan mau belanja baju kantor wanita, sebaiknya jangan langsung sekaligus memenuhi rak pakaianmu pada hari pertama masuk. Belilah pakaian dasar seperlunya saja, seperti celana, sebuah rok, sebuah blazer dan sepatu. Pelajari nuansa kantormu dan tambahkan koleksimu setelah tahu pakaian yang pas dan nyaman untuk bekerja di sana. Kamu juga bisa berhemat. Hindari bahan-bahan atau corak murahan, namun pakaian murah dengan sedikit permak bisa jadi memukau. Kamu juga bisa mencoba mencari barang-barang second hand yang berkualitas.

Dilihat: 632 kali

Pin It

You may also like

Leave a Comment