Kebiasaan mengigit kuku jari
 

sekertariskuKebiasaan menggigit kuku jari adalah salah satu kegiatan yang paling menjengkelkan namun umum dan banyak sekali di lakukan oleh orang. Ini adalah kebiasaan yang dimulai dari masa kanak-kanak, dan kadang-kadang, selalu terus terbawa oleh mereka bahkan saat mereka tumbuh dewasa.

Yang menyedihkan adalah bahwa menggigit kuku sering tidak hanya membuat kuku bentuknya menjadi buruk, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan kepada kuku. Tidak peduli berapa kali orang mencoba, mereka kadang merasa sulit untuk terlepas dari rutinitas menggigiti kuku ini. Apakah anda salah satu dari mereka yang memiliki kebiasaan mengerikan ini? Apakah anda ingin menghentikan kebiasaan buruk ini? Ikuti cara-cara sederhana untuk menghentikan aktifitas anda menggigiti kuku.

1.Warnai kuku anda

Alih-alih membiarkan kuku jari anda dalam keadaan polos, gunakan cat kuku yang berbeda untuk mewarnai mereka. Akibatnya, pada saat anda menempatkan kuku anda di mulut anda, anda akan merasakan bau cari cat yang berbeda-beda dari kuku anda.

2. Gunakan cat yang tidak menyenangkan

Kadang-kadang terjadi pula setelah beberapa periode waktu tertentu, anda terbiasa dengan cat kuku anda, dan kemudian anda tidak merasa kagok atau canggung untuk menggigiti  kuku anda lagi bahkan ketika kuku anda baru di cat. Di sinilah cat tidak menyenangkan datang untuk menyelamatkan. Gunakan cat yang untuk mewarnai kuku anda tapi rasanya benar-benar mengerikan. Ini pasti akan menjadi trik jitu bagi anda.

3. Gunakan kuku palsu

Jika masih sulit bagi anda untuk lepas dari kebiasaan buruk ini, tampaknya tidak mungkin untuk terus membiarkan kebiasaan menggigit kuku asli anda, anda dapat mencoba kuku palsu. Kuku palsu tidak mudah untuk dikunyah, maka mereka dapat membantu anda untuk keluar dari obsesi menggigit kuku ini.

4. Pilih pilihan lain

Cara lain yang bisa dipakai adalah dengan mengganti memakan permen karet, cokelat atau permen; ada begitu banyak hal yang dapat anda kunyah bukan kuku anda. Jadi waktu berikutnya ketika godaan muncul di benak anda, alihkan dengan mengunyah beberapa permen atau permen karet ke dalam mulut anda. Anda juga dapat menggunakan krim anti menggigit kuku yang baik untuk menyingkirkan kebiasaan ini.

5. Cara terakhir menghentikan kebiasaan ini: Libatkan diri anda dalam kegiatan lainnya

Terus berusaha membuat anda selalu sibuk dalam kegiatan. Apkah itu olahraga, menari, merajut, menggambar atau menulis; libatkan terus diri anda dalam banyak kegiatan sehingga pikiran anda terus dalam keadaan sibuk dan begitu juga tangan anda!

Jika anda ingin kuku yang kuat, sehat dan indah, anda tidak bisa terus menggigiti kuku anda sepanjang hari. Dengan tekad yang kuat, anda pasti bisa menyingkirkan kebiasaan ini. Selamat mencoba!

sumber: mfw
oleh: n3m0

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 8 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.