Makanan Microwave yang Sehat dan Mudah
 

sekertarisku – Sebuah oven microwave dapat menjadi tambahan yang nyaman untuk dapur anda karena mempercepat proses memasak dan bisa tetap memproduksi makanan microwave yang beraroma dan bergizi. Meskipun anda tidak bisa memasak semua makanan dalam microwave dengan hasil yang baik, beberapa makanan bisa didapatkan dengan hasil yang baik di oven atau di atas kompor.

Sayuran Segar

Memanaskan sekantong sayuran beku adalah umum digunakan dengan oven microwave, tetapi anda juga dapat menggunakannya untuk mempersiapkan sayuran segar. Mengukus sayuran dalam piring yang aman di microwave tertutup memungkinkan mereka untuk mempertahankan nutrisi mereka, termasuk vitamin C, vitamin A, kalium dan serat. Penulis yaitu JoAnna M. Lund dan Barbara Alpert dalam tulisan mereka, “Memasak Sehat dengan Microwave: Sebuah Bursa Sehat Cookbook,” menunjukkan bahwa makanan microwave dalam bentuk sayuran seperti labu, wortel, paprika, seledri, bawang dan jamur baik diolah dalam microwave. Potong sayuran menjadi potongan-potongan, taburi mereka dengan bumbu dan rempah-rempah dan masak mereka pada media-tinggi sampai empuk, sekitar enam sampai delapan menit.

Sarapan Sereal Panas

Oatmeal, farina dan makanan microwave lainnya yang berbasis gandum adalah makanan sederhana yang bisa dipersiapkan dalam microwave dan bergizi juga. Biji-bijian, seperti oatmeal, menyediakan beberapa gram serat per porsi. Andrew Larson dan Ivy Larson dalam buku mereka, “The Gold Coast Cure: The 5-Week Health and Body Makeover,” membuat semangkuk sereal panas hanya membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua menit dan menghasilkan hasil beraroma. Tempatkan 1/2 cangkir sereal kering dalam mangkuk microwave dan tambahkan antara 1/2 cangkir dan 3/4 cangkir susu rendah lemak atau susu kedelai. Panaskan selama satu menit, aduk dan panaskan selama beberapa detik lebih jika belum begitu panas. Tambahkan buah segar atau kacang untuk sereal anda untuk meningkatkan gizi.

Telur Termasuk Makanan Microwave

Orak-arik telur adalah makanan microwave yang memberikan masukan protein yang dapat disiapkan dalam microwave daripada di atas kompor. Lund dan Alpert mencatat bahwa telur yang dimasak di hasil microwave lembut dan lezat hasilnya. Semprot mangkuk microwave besar dengan semprotan anti lengket untuk memasak. Pecahkan enam sampai delapan telur, 1/4 cangkir lemak rendah dan setengah rempah-rempah yang diinginkan. Aduk 1/4 cangkir keju cheddar parut lemak rendah. Tutup dan microwave pada media-tinggi selama tiga sampai empat menit, atau sampai telur tidak lagi encer. Berhenti setelah menit pertama dan aduk telur. Tuangkan diatasnya dengan salsa, tomat dan bawang untuk makan sehat yang memasok protein dan vitamin C.

Kentang

Kentang dengan coklat muda dan ubi jalar adalah makanan microwave bergizi yang dapat dimasak dalam microwave lebih cepat daripada di oven. Warna coklat muda kentang menyediakan jumlah yang baik dari potassium dan vitamin C, dan ubi jalar merupakan sumber penting dari beta-karoten dan serat. Bersihkan kentang dari kulitnya dan tusuk mereka dengan pisau tajam. Panggang di api sedang-tinggi selama empat menit. Lanjutkan memasak satu menit pada suatu waktu sampai kentang lembut seluruhnya. Belah terbuka dan taburi atasnya dengan yogurt polos lemak rendah atau salsa. Cara lain untuk memasak kentang adalah bentuk mereka dalam kubus, campur dengan minyak zaitun dan rempah-rempah dan masak sampai lunak, sekitar tiga sampai lima menit.

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 19 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.