PERAWATAN TUBUH DI SAAT WEEKEND

Menjelang Weekend Sahabat Sekretaris, dengan aktivitas yang tersisa sekarang sudah memberikan rasa lelah dan penat yang membuat ujung rambut sampai ujung kaki cape. Rambut kering, kulit kering dan beberapa kepenatan yang mungkin terjadi bahwa organ atau anggota tubuh kita memang butuh dimanjakan dengan perawatan. Yang pasti hanya bisa dilakukan pada saat  akhir pekan.

Sepertinya rencana untuk memberikan perawatan pada tubuh bisa menjadi alternatif penting untuk dilakukan pada akhir minggu ini. Ada segudang perawatan dari mulai creambath, facial, totok wajah, massage, lulur, manicure dan pedicure yang memang mayoritas rutin kita lakukan.

Berikut ini beberapa yang bisa menjadi rekomendasi untuk direalisasikan mungkin di weekend ini.

RAMBUT

  • Crembath
    Dengan memberikan cream vitamin pada rambut berikut pijatan dengan tehnik khusus di kulit kepala, yang semua berfungsi untuk kesehatan rambut dan kulit kepala agar tetap sehat. Setelah pijat, rambut akan diuap dengan steamer supaya manfaat vitamin optimal. Biasanya tidak hanya kepala tapi tangan, lengan dan punggung juga akan ikut dipijat. Creambath biasanya dilakukan untuk mereka yang melakukan perawatan dengan rambut normal.
  • Hairspa
    Hampir mirip dengan creambath, bedanya cream yang dipakai mengandung bahan alami dan minyak esential jadi ada efek aromaterapinya. Perawatan hairspa lebih untuk mereka yang punya masalah seperti rambut kering atau kusam.
  • Masker Rambut
    Perawan ini untuk rambut rontok dengan memberi cream dengan zat aktif tertentu dan biasanya tanpa pijatan. Penguapan hanya dilakukan.

WAJAH

  • Totok wajah
    Dilakukan dengan tehnik pijat wajah dengan tenaga fisik. Karenanya manfaat yang terasa bergantung pada besar kecilnya tenaga yang memijat
  • Totok Aura
    Dilakukan dengan perpaduan teknik  terapi totok dan akupresu (pijat dan tekan) pada titik-titik akupuntur dengan terapi energi (prana atau chi). Memang secara umum manfaatnya sama yaitu memberi stimulus atau rangsangan pada simpul syaraf, tetapi penggunaan energi prana jauh lebih mendalam. Jadi hanya dengan tekanan lembut saja di titik meridian dan energi (aura) yang disalurkan terapis totok aura ini memberikan hasil yang lebih optimal. Totok aura juga tidak hanya di wajah, bisa dipaktekan juga pada tubuh termasuk payudara dan organ intim.

TUBUH

  • Terapi Pijat Lilin
    Pijatannya pada punggung yang menggunakan media lilin atau lelehan lilin khusus yang biasanya terbuat dari sheabutter dan palm oil. Sama seperti lilin biasa, apabila sumbu lilin dinyalakkan maka lilin akan meleleh dan cairannya dipakai untuk memijat. Hanya saja jangan takut karean cairan ini tidak akan sepanas cairan lilin biasa . Saat lilinnya melekat akan terasa sensasi hangatnya  jadi berfungsi membuka pori dan membiarkan kandungan sehat butter dan palm oil untuk terserap kulit. Kulit mati akan terangkat, dan jadi lembab, efektif juga dalam menghilangkan selulit.
    Cukup butuh 1 jam dan cocok untuk semua usia. ada banyak ramuan lilin yang bisa dipilih dengan manfaat yang beragam. Mulai dari ekstrak bunga kamboja yang bisa menjaga elastisitas kulit, atau kembang sepatu yang memberi manfaat antiseptik dan mencerahkan kulit kusam. Juga lilin kelapa dan jeruk limau , kandungan Vit. B dan C mampu mencegah penuaan dini dan menghilangkan bau badan.
  • Ratus Wangi atau Spa V
    Meskipun kita rutin membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun dan air, namun cara tersebut belum bisa membersihkan sampai ke dalam, cara tradisional perawatan ratus ini dilakukan dengan menguapi daerah kewanitaan dengan bahan herbal khusus yang membantu mencegah dan mengatasi keluhan seperti keputihan, gatal-gatal, dan menjaga agar vagina tetap kesat dan harum. Cara ini aman kok, karena  tidak memasukan atau menyemprotkan alat atau bahan ke dalam lubang vagina. Hanya cukup dilakuan sekali sebulan saja agar tingkat keasaman vagina terjaga. Carilah salon yang memang khusus dan sudah terkenal dan biasa melakukan perawatan ini.

Dilihat: 48 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan