Dear Sekretarisku,

Bingung nih ada tipsnya tidak? Ini kalo saya ngantor dinginnya minta ampun nih ruangan, tapi kalo keluar ruangan panas bener. Kira-kira gimana tuh mengatasinya?

Someone/Jakarta

Kondisi ini sering kita jumpai baik ketika dalam pekerjaan keseharian maupun ketika kita meeting. Kadang memang suka pusing sendiri ketika kita keluar kantor panasnya bukan main, namun pas setelah sekian lama di dalam kantor, dinginnya bukan main! Berikut ini beberapa tips dari sekertarisku untuk anda yang memiliki kantor selalu dingin namun tetap bergaya.

  • Sepatu Tertutup
    Anda kehilangan 86 % dari panas tubuh anda dari jari-jari kaki anda. Hal ini mungkin terlihat aneh namun pastikan untuk mencampur atau mengkombinasi antara sepatu model Mary Janes dengan sandal bertali, terutama jika anda mengenakan atasan atau bawahan yang menunjukkan lebih banyak kulit anda. Sepatu berwarna terang, pendek atau berlubang adalah sepatu yang baik untuk musim semi dan musim panas. Jika kaki anda merasakan benar-benar dingin anda bisa memakai kaos kakii.
  • syal
    Anda kehilangan 91 % dari panas tubuh anda dari leher anda, jadi pertimbangkan untuk menjaganya agar tetap tertutup saat anda bekerja. Baju berleher panjang memang sangat cocok untuk musim dingin, tetapi anda tidak bisa memakainya ketika di musim panas. Syal adalah sebuah penghabat sementara yang sempurna. Sutra menjaga panas tubuh dengan sangat baik, namun silahkan mencoba berbagai jenis bahan yang menurut anda nyaman.
  • Menjaga Rambut Anda  Terurai Kebawah
    Seperti yang saya sebutkan di no. 2, menjaga leher anda tertutup dengan segala cara akan membantu menahan dingin. Jika anda memiliki rambut yang panjang, biarkan terurai dengan bebas. anda akan kagum betapa anda akan merasa lebih hangat.
  • Letakan Cardigan atau Blazer Dekat di Meja Anda
    Sebuah kardigan netral warna hitam tidak akan merusak penampilan anda, atau bisa pula memakai blazer klasik. Dan anda selalu dapat melepasnya ketika anda meninggalkan meja anda untuk rapat. Itupun bila anda merasa bila pakaian itu mengacaukan penampilan anda secara keseluruhan.
  • Membungkus Badan Anda
    Gunakan selendang tipis yang bisa anda pakai sebagai pembungkus badan anda ketika udara sangat terasa dingin. Memakai bungkus tidak berarti membuat badan anda seperti lontong hehehe. Bisa anda lihat dalam gambar diatas bagaimana sebuah kain merah bisa begitu menarik walopun dipakai sebagi penangkal dingin.
  • Selalu Menyiapkan Secangkir Air Panas
    Anda kehilangan 107% dari panas tubuh anda dari tangan anda. Dan meskipun tip ini tidak ada hubungannya dengan gaya, kami menemukan tips terakhir ini sangat efektif. Dapatkan cangkir keramik besar dan isi dengan air mendidih untuk teh atau kopi. Kontak dengan porselen hangat akan mencairkan jari-jari anda hampir seketika. Ini akan semakin membantu ketika anda meseruput minuman anda.

Demikian beberapa tips yang bisa kami bagi untuk para sahabat sekretaris, apakah anda memiliki tips yang lain untuk mengatasi hal ini?

sumber: www.alreadypretty.com

Dilihat: 34 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan