sekretaris-pacar
 

sekretaris-pacar

Dear SK, tolong dibantu nih… Aku sekretaris nih, ternyata sekantor dengan pacarku, kalo kerja suka binun nih musti gimana. Suka kagok dan bingun untuk menentukan prioritas jadinya. Mohon dong arahannya… Trims ya.. (SKErs)

Kasih tw gak eaghhh???!! hihihi becanda sahabat SKErs. Sebetulnya sudah menjadi aturan umum jangan sampe deh kita yang berprofesi sebagai sekretaris kejadian sekantor dengan pacar, karena dalam prakteknya hal kagok ini akan terjadi. Belum lagi kadang suka berpengaruh terhadap jenjang prestasi juga looh. Tapi meskipun mungkin para SKers sudah faham mengenai general rule ini, kadang-kadang karena situasi dan kondisi ternyata eh malah sekantor juga seperti yang disampaikan oleh sahabat diatas. Bila hal itu terjadi, apa yang harus dilakukan?

Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan bila anda sekantor dengan pacar

1. Be Professional
Memang sangat sulit untuk menjaga keprofessionalan kita apabila kolega atau teman kerja kita adalah pacar. Tapi hal ini adalah suatu keharusan. Tarik garis tegas ditempat kerja sehingga anda bisa professional dan terhindar dari situasi memalukan. Baik anda maupun pacar anda harus mengerti dan sepakat dengan kondisi ini dan harus berusaha mengatasinya berdua.

2. Hindari Pilih Kasih
Meskipun hal ini paling sulit dilakukan, tapi ini HARUS dilakukan! Anda tidak bisa menjadi bagian favourite pacar anda dan begitu pula sebaliknya. Ketika anda berdua masuk kedalam kantor, maka anda hanyalah karyawan di perusahaan ini. Anda harus berdedikasi bekerja untuk kepentingan perusahaan secara keseluruhan, bukan untuk pacar anda. Hal ini pun sama bila pacar anda bos anda ataupun sebaliknya. Jangan marah bila pacar anda memberikan kritik membangun. Belajar untuk meninggalkan ego dan cinta diluar gedung kantor anda.

3.Jangan Memaksakan Kehendak Anda
Sangat besar kemungkinan anda akan terbawa dengan suasana diluar kerja. Anda sudah terbiasa bila pendapat anda diterima pasangan anda, tapi jangan harapkan hal yang sama bila anda dikantor. Begitu pula dengan hubungan kerja, ada besar kemungkinan teman kerja yang tidak anda sukai ternyata cocok dengan pacar anda, itupun anda harus menyesuaikan diri dan jangan sampai hal ini mengganggu anda.

4. Hindari Tumpang Tindih
SUdah bukan rahasia umum bila kita akan bertengkar dengan pacar bukan. Nah jangan sampai perasaan, masalah atau problem diluar kerja bersama pacar anda terbawa ke kantor. Jangan sampai urusan-urusan “dalam negeri” tercampur aduk tumpang tindih dengan urusan kantor.

Memang hal-hal diatas cukup sulit dilakukan, tapi bila anda bisa melakukannya, anda telah menjadi seorang sekretaris yang hebat!

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 30 kali

Pin It

Tinggalkan Balasan