Liburan Anak - Bagaimana Caranya
 

sekertarisku – Dalam rubrik konsultasi kali ini, kami akan membahas tentang liburan anak. Waktu ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk mengambil cuti yang juga dalam waktu bersamaan bisa bersantai dengan anak kita. Perlu kiranya untuk mendapatkan beberapa acara yang bisa mengisi waktu liburan anak kita menjadi menyenangkan.

Namun, kebanyakan orangtua memaksa anak-anak mereka untuk membaca lebih banyak dan lebih banyak buku selama liburan mereka dan membatasi mereka untuk tetap dalam rumah. Jadi, bagaimana seharusnya untuk mengisi liburan anak ini? Tentu saja banyak dari para sahabat SKers yang mulai bertanya-tanya? Bagaimana cara mengisi liburan yang mendidik untuk anak kita?

Penelitian mengungkapkan bahwa dalam rangka mendorong pertumbuhan yang sehat terhadap pikiran dan tubuh anak, adalah penting untuk memungkinkan anak untuk terlibat dalam kegiatan di luar ruangan, permainan dan olahraga. Meskipun banyak orang percaya bahwa kegiatan di luar ruangan hanya membuang-buang waktu dan energi, kebanyakan ahli kesehatan menyarankan anak-anak harus diizinkan untuk memiliki waktu mereka menyenangkan untuk memfasilitasi pengembangan keseluruhan kepribadiannya.

Jadi, bagaimana caranya agar liburan anak yang sebentar lagi tiba bisa lebih bermanfaat bagi ana? Cukup sederhana! Biarkan anak-anak anda untuk terlibat dalam kegiatan menyenangkan yang mendidik mereka! Masih bingung ya? Nah sahabat, inilah daftar kegiatan yang menyenangkan yang bisa dicoba.
1. Permainan pencarian harta karun
Sembunyikan beberapa hal di kebun anda dan berikan daftarnya kepada anak-anak anda. Daftar ini seharusnya tidak hanya mencakup barang yang tersembunyi, tetapi juga petunjuk yang bisa diikuti oleh mereka agar bisa menemukan harta yang disembunyikan dengan tepat. Anda pasti akan menikmati permainan ini dengan anak anda. Jika anda ingin melangkah lebih jauh, ajarkan anak anda pentingnya mengatur barang-barang ditempat semestinya dan menjaga mereka di tempat yang tepat.
2. Ajarkan mereka olahraga baru
Jika anak anda tahu cara memainkan game tertentu, ajari dia dengan permainan yang baru. Misalnya, jika anak anda sudah tahu cara bermain bisbol, bawa dia ke lapangan tenis dan biarkan dia memahami olahraga itu. Dengan cara ini, anak-anak bisa tahu lebih banyak tentang olahraga yang berbeda dan jika mereka menunjukkan kecenderungan untuk olahraga, anda pasti dapat mendorong mereka untuk mengeksplorasi olahraga itu.
3. Ajak berkebun
Ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan lainnya yang dapat membantu anak-anak dalam jangka panjang. Berkebun tidak hanya membuat anda akrab dengan berbagai tanaman tetapi juga membuat anda sibuk ketika anda mengalami blues. Ketika anda mengajar berkebun untuk anak-anak anda, anda memberi mereka kesempatan untuk menemukan hobi baru dalam liburan anak anda. Plus, anda juga mengajarkan mereka pentingnya alam. Pengalaman praktis ini jauh lebih informatif daripada buku teks mereka.

4. Ajarkan mereka untuk menggunakan teknologi

Selama liburan anak, anak-anak memiliki semua waktu di dunia untuk mengeksplorasi hal-hal baru, terutama teknologi baru. Ini adalah waktu yang tepat bagi anda untuk mengajari mereka sesuatu yang baru. Ajarkan mereka program komputer baru atau ajarkan mereka untuk mengklik foto dan mengeditnya. Mereka akan senang melakukan hal itu. Anda dapat mengajar mereka dalam proses selama seminggu dan pada hari Minggu; Anda mungkin memiliki “sesi foto keluarga”. Dalam sesi ini, anak anda bisa menjadi fotografer; Anda dan pasangan anda dapat bertindak sebagai model. Anda dapat membantu anak anda ketika dia mengeditnya! Bukankah menyenangkan mengisi liburan anak seperti ini?

5. Kegiatan Indoor ketika liburan anak

Jika anda ingin menjaga anak anda tetap di dalam ruangan atau jika anak anda tidak sehat secara fisik untuk terlibat dalam olahraga atau kegiatan di luar ruangan, Anda selalu dapat merancang rencana untuk mengajar anak anda di rumah. Misalnya, anda dapat meminta anak anda untuk membuat lembar memo dari bahan limbah atau buatlah kompetisi menulis esai atau hanya dengan meminta mereka untuk melukis. Terlebih lagi, anda juga bisa mengajarkan origami kepada anak anda sehingga mereka dapat membuat hadiah untuk teman-teman mereka pada hari ulang tahun mereka.

Liburan anak tidak hanya tentang menyenangkan; mereka waktu terbaik untuk mendapatkan pengetahuan. Sekolah dan lembaga pendidikan memiliki liburan sehingga anak-anak mendapatkan beberapa waktu untuk diri mereka sendiri dan mengeksplorasi bakat batin mereka. Oleh karena itu, adalah penting bahwa anda mengambil bagian dalam berbagai kegiatan pendidikan dengan anak anda dalam liburan ini.

sumber: click disini

Advertising – Baca Juga :

Dilihat: 6 kali

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

WordPress spam blocked by CleanTalk.